Oktober 7, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Tim Gabungan Evakuasi Anak Tenggelam di Sungai Kupang

Batang – Tim Pencari dari Basarnas Jateng, TNI, Polri, BPBD Batang bersama relawan dan dibantu warga, akhirnya anak yang tenggelam di sungai Kupang bernama Kevin Pradipta (7) warga Desa Masin Kecamatan Warungasem berhasil ditemukan, Selasa (22/3/2022) sekira pukul 14.15 WIB.

“Alhamdulillah tim gabungan berhasil mengevakuasi korban tenggelam yang terjadi pada pagi kemarin, dan ditemukan di tepi sungai Kupang sisi barat masuk Desa Pegandon Kec. Karangdadap Kab. Pekalongan sekitar 3 km dari lokasi awal korban tenggelam,” kata Kapolsek Warungasem Polres Batang AKP Agus Windarto.

Kapolsek menjelaskan, peristiwa itu sendiri terjadi pada Senin (21/3/2022) sekira pukul 08.30 WIB. Pada awalnya korban bersama beberapa anak bermain di sungai. Namun diduga karena tidak bisa berenang, korban tenggelam.

“Korban sebelumnya sempat ditolong oleh kakak perempuannya, namun tidak bisa menolong. Lalu, berteriak minta pertolongan warga,” bebernya.

Mengetahui hal itu, ayah korban datang ke Balai Desa Masin untuk melapor, kemudian dari pihak desa melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Warungasem.

Mendapat laporan tersebut, lalu tim gabungan melakukan pencarian. Selanjutnya, jenazah dibawa ke RSUD Kalisari untuk divisum sebelum diserahkan pada keluarga.