SEMARANG – Tragedi kebakaran tempat hiburan Karaoke Orange di Jalan Veteran Kota Tegal, menewaskan enam wanita pemandu lagu atau Lady Companion (LC) diduga akibat arus pendek. Polda Jateng dan Mabes Polri melakukan cek dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Senin (15/1/2024).

“Dari Polda Jateng menurunkan Tim INAFIS untuk olah TKP bersama Tim Labfor dari Mabes Polri yang ada AKPOL,” kata Kasubdit 1 Kamneg Ditreskrimum Polda Jateng, AKBP Agus Endro Wibowo AH MH.

Dijelaskan, dari Tim Labfor melaksanakan oleh TKP barang-barang bukti untuk dianalisa. Untuk titik api kata AKBP Agus Endro Wibowo diduga dari atas musola. Karena yang banyak terbakar dari musola. Hanya saja api tidak menjalar atau berkobar tapi menimbulkan asap yang tebal. “Kemungkinan dari kabel-kabel yang terbakar sehingga asap dan baunya menyengat,” ujarnya.

“Terkait posisi korban, dari para saksi tadi belum sempat kita tanyai karena mereka masih panik. Ada yang menyampaikan korban ada yang dari kamar sempat jalan,” terangnya.

Saat disinggung akibat kebakaran AKBP Agus Endro belum bisa memastikan. “Kemungkinan dari arus pendek listrik. Itu kemungkinan ya,” tutup AKBP Agus Endro.

Sementara Wakil Direktur pelayanan RSUD Kardinah Kota Tegal, dr Lenny Harlina Herdha Santi menyampaikan, jumlahnya enam yang meninggal dunia, semuanya wanita. “Satu sudah teridentifikasi karena ada keluarganya yang datang,” kata dr Lenny.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, Zaenal Abidin SKM MM menjelaskan para korban meninggal diduga karena sesak napas akibat gas CO2.

Zaenal juga memberikan 6 korban meninggal yang sudah teridentifikasi.

Identitas 6 Korban Meningal

Audi alias Nurmala Adrianti (21) warga Kampung Ciseuti RT 002 RW 001 Desa Tajursindang Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.
Sandra alias Ika Nurhayatin (27) warga Kampung Cibacang RT 002 RW 004 Desa Cimerang Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Putri alias Putri Nur Fajar (29) warga Perum Cempaka Permai RT 003 RW 006 Kelurahan Cempaka Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.
Anggun alias Silviana Putri (23) warga Desa Kaladawa RT 005 RW 001 Kecamatan Talang Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.
Aski alias Ajeng Siti Qomariyah (27) warga Desa Bojongnangka RT 004 RW 002 Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.
NN/Tata alias Ila Saripah (31) warga Kampung Batukarut RT 003 RW 001 Kelurahan Liunggunung Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng