MALANG – Tim pemenangan pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1 Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin (WALI) mengajak seluruh kontestan Pilkada Kota Malang untuk berkampanye dengan cara yang kreatif.

Bahkan menurut Sekretaris Tim Pemenangan Tim WALI Suryadi, seluruh kontestan Pilkada Kota Malang diharapkan bisa menghindari langkah-langkah yang mengarah pada black campaign atau negative campaign.

Hal tersebut juga menjawab adanya pertanyaan apakah Tim Pemenangan WALI melakukan kampanye dengan cara yang mengarah pada black campaign.

“Ada sebuah pertanyaan, apakah tim WALI mengarah kepada langkah-langkah black campaign atau negative campaign? Saya kira selama ini dalam keyakinan kami, Tim Pemenangan WALI selalu mengedepankan keyakinan yang mulia,” ujar Suryadi.

Selain itu, keyakinan tersebut telah terdapat pada seluruh kontestan Pilkada Kota Malang yang telah mengubah mindset-nya sebelum resmi berlaga di ajang Pilkada Kota Malang.

“Apa maksudnya mengubah mindset bahwa kontestasi pilkada sudah selayaknya menampilkan cara kreatif, cara demokrasi yang menyenangkan dan menggembirakan,” ucap Suryadi.

Selain itu, sudah seharusnya gelaran Pilkada Kota Malang menjadi ajang pesta demokrasi yang mampu menggambarkan keriangan. Sehingga, masyarakat pun turut bergembira saat terlibat dalam seluruh tahapannya.

“Bahkan demokrasi yang menggambarkan orang ini suka melihatnya dan terlibat. Sehingga Pilkada Kota Malang mampu menjadi bagian dari pesta demokrasi yang benar-benar dilakukan dengan cara kreatif,” jelas Suryadi.

Suryadi mengatakan, dalam hal ini pihaknya juga berkaca pada gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) Februari 2024 lalu. Yakni pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mampu menampilkan cara yang menyenangkan saat berkampanye.

“Contohnya, di Pilpres lalu, bahwa pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa menampilkan cara kampanye Pilpres yang menyenangkan dan menghibur. Yakni politik yang mengasyikkan, dan politik yang riang gembira,” terang Suryadi.

Dan selama ini, Suryadi menegaskan bahwa Tim Pemenangan WALI terus mengikhtiarkan cara-cara tersebut selama berkampanye. Hal serupa diyakini juga mampu disajikan oleh dua kontestan lain di Pilkada Kota Malang.

“Bahkan kalau bisa, dapat membuat masyarakat ini menjadi rindu akan gelaran pilkada di Kota Malang,” pungkas Suryadi.

 

Pilkada Malang Kota, Wali, Pasangan WALI, Pilwakot Malang, Pilwali Malang, Wahyu Hidayat, Nomor Urut 1 Paslon Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin, Paslon Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin, Paslon 1 Wahyu Hidayat, Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin, Malang Kota, Kota Malang, Jawa Timur, Pilkada Jatim, Kodya Malang, Pemkot Malang