REMBANG – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI yang dipimpin oleh Inspektur Pusterad Brigjen TNI Dany Budiyanto, SE., M.Han., beserta rombongan, melakukan kunjungan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III di Desa Labuhan Kidul, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang. Rombongan disambut oleh Dandim 0720/Rembang Letkol Inf Yudhi Yahya, S.H., Rabu (14/08/2024) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Wasev TMMD Reg Ke 121 : Inspektur Pusterad  Brigjen TNI Dany Budiyanto, S.E., M.Han., Irdaku Irutben Itpusterad Mayor CKU Eko Imam Siswanto.

Tim Wasev dan Tim Wasrik TMMD ke 121 PKO Itdan IV/Dip : Letkol Inf Jasmani Sekretaris tim A ( Bidang Ops ), Letkol Inf Suyadi S.H M.Sc Anggota tim A ( Bidang Pers dan Log ), Letkol Inf Sarjiyanto S.E Anggota tim A ( Bidang Ter dan Benku ), Letkol Inf Fredy Freregrina S.H M.H Anggota tim A ( Bidang Intel ).

Tim Wasev PKP (Kasiter Rem 073/Makutarama Letkol Arh Nur Sutyasno).

Turut menyambut juga Forkopimda Rembang Dandim 0720/Rembang Letkol Inf Yudhi Yahya, S.H., Kapolres Rembang AKBP Suryadi, SIK, MH, Bupati Rembang yang diwakili oleh Asisten I Bidang pemerintahan H. Agus Salim, S.H., M.H., Forkopimcam Sluke.

Kegiatan Tim Wasev TMMD Reguler ke 121 beserta rombongan melaksanakan peninjauan dan peresmian sasaran fisik Sumur Bor/IATD ( Pemotongan Pita, tombol sirine dan penandatanganan Prasasti oleh Ir Pusterad). Dilanjutkan penyerahan 5 paket benih jagung kepada Poktan dan penanaman pohon.

Dalam laporannya, Letkol Inf Yudhi Yahya, S.H. menyampaikan bahwa program TMMD di Desa Labuhan Kidul ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan kesejahteraan masyarakat. Salah satu sasaran fisik utama adalah membangun jalan dan jembatan penghubung antara desa Labuhan Kidul dengan desa Bendo, yang saat ini telah mencapai 79% penyelesaian. Selain itu, terdapat juga program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 1 unit, serta kegiatan non-fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat.

“Semua kegiatan ini hingga saat ini berjalan lancar berkat dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah desa,” ujar Letkol Inf Yudhi Yahya.

Kepala Desa Labuhan Kidul Bp. Sutikno dalam kesempatan yang sama mengucapkan  “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota TNI yang telah terlibat dalam TMMD ini, dengan adanya program TMMD ini warga desa Labuhan Kidul menjadi sangat terbantu, salah satunya adalah pembangunan jalan dan jembatan penghubung antara desa Labuhan Kidul dengan desa Bendo,” Ucap Bp. Sutikno.

Dilaporkan bahwa jalan dan jembatan yang dibangun tersebut akan menghubungkan dua desa, yakni desa Labuhan Kidul dengan desa Bendo. Yang mana jalan ini merupakan rute terdekat dari kedua desa tersebut, sehingga kedepannya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Inspektur Pusterad Brigjen TNI Dany Budiyanto, SE., M.Han., mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan oleh Kodim 0720/Rembang dan masyarakat setempat. “Terima kasih atas penyambutan yang hangat ini. Dari peninjauan yang kami lakukan, saya melihat bahwa apa yang telah diprogramkan berjalan sesuai rencana. Semoga semua ini bisa selesai sebelum waktu penutupan,” ungkapnya.

Ia juga menekankan pentingnya perawatan dan pemeliharaan hasil pembangunan oleh masyarakat agar manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka panjang. “Kepada masyarakat dan Kepala Desa, saya berharap agar apa yang telah dibangun ini dirawat dan dijaga dengan baik sehingga memiliki nilai manfaat yang optimal,” pesan Brigjen TNI Dany Budiyanto.

TMMD Sengkuyung tahap III ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi warga Desa Labuhan Kidul maupun desa Bendo, terutama dalam memperlancar arus transportasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan :
1) Peninjauan kegiatan Donor darah dan Cek Golongan darah dari PMI Kab. Rembang.
2) Peninjauan kegiatan Bazar Produk Pertanian dan Pupuk dari Distanpan Kab. Rembang.
3) Peninjauan kegiatan E-KTP dari Dindukcapil Kab. Rembang.
4) Peninjauan kegiatan UMKM dari Dindakop Kab. Rembang.
5) Peninjauan kegiatan pengobatan gratis dan akupunktur dari Puskesmas Sluke dan Kodim 0720/Rembang.
6) Peninjauan kegiatan Bazar dari Alfamart wilayah Rembang
7) Peninjauan kegiatan perpanjangan pajak kendaraan bermotor dari Samsat Rembang.
8) Peninjauan Baksos untuk lansia, disabilitas, Ibu hamil dan Stunting dari Dinsos PPKB Kab. Rembang.

Lanjut Tim Wasev TMMD Reg Ke 121 melaksanakan peninjauan dan pemberian tali asih berupa spring bed di rumah Ibu Rasmi dan Ibu Riseh, dilanjutkan peninjauan Lokasi sasaran tebing jalan, dilanjutkan lokasi sasaran jalan Makadam, dilanjutkan lokasi sasaran rabat beton dan dilanjutkan peninjauan lokasi sasaran pembangunan jembatan.

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo