BeritaHeadlinesJelajah

Tingkatkan Kapasitas Pelaku Usaha Lewat Coaching Bisnis Pariwisata

 Pemalang – Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Kabupaten Pemalang menggelar Coaching Bisnis Pariwisata di L’Tefa Hotel Pemalang. Acara dibuka oleh PLT Bupati Pemalang , Mansur Hidayat.

Mansur Hidayat mengatakan bahwa Pemkab Pemalang menyambut baik acara coaching tersebut sebab sebagai arena pembelajaran tentang bisnis pariwisata. “Model bisnis pariwisata saat ini harus berbasis kolaborasi karena akan lebih memperkaya pilihan paket wisata dan memperbanyak kunjungan wisatawan ke Pemalang,”kata dia.

Ketua GIPI Kabupaten Pemalang, Setya Teguh Yuwono yang juga menjadi coach pada acara tersebut mengatakan bahwa acara coaching bisnis ini yaiyu 24 Hours Tourism Business Coaching untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha pariwisata.

“Peserta coaching pariwisata ini tidak hanya diikuti oleh para pelaku bisnis pariwisata dari Pemalang tapi juga dari kabupaten/kota lain di Jawa Tengah,”kata dia.

Antara lain Jepara, Blora, Magelang, Boyolali, Banyumas, Pekalongan, Tegal dan Brebes. Ikut hadir di acara adalah Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Mualip. Acara berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu-Minggu

Related Posts

1 of 1,542