SUKOHARJO – Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit bersilaturahmi dengan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Sukoharjo, H. Khomsun Nur Arif di Perum Joho Baru, Joho, Sukoharjo, Minggu (15/9/2024). Dalam pertemuan tersebut, Kapolres mengajak anggota PSNU Pagar Nusa, anggota Polri, TNI, Tokoh Agama, serta ormas-ormas untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

“Saling menjaga kondusifitas, mari kita jaga keamanan dan ketertiban. Baik dan bagusnya Sukoharjo bukan hanya tanggung jawab Polri namun juga tanggung jawab semuanya,“ kata Kapolres,

Lebih lanjut, ia menyampaikan, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk mengevaluasi kinerja anggota. Terutama, terkait kepatuhan terhadap SOP (Standar Operasional Prosedur) dalam setiap tindakan pengamanan.

“Kami telah membentuk tim khusus yang akan mengevaluasi apabila ada anggota yang berbuat tidak sesuai dengan SOP. Maka akan ditindak tegas dan ditindak lanjuti dan hasilnya akan saya sampaikan bersama sama,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Sukoharjo, H. Khomsun Nur Arif, juga menyampaikan pentingnya menjaga kondusifitas dan persatuan. Ia mengajak seluruh warga Nahdlatul Ulama, khususnya Pagar Nusa, untuk menjaga kedamaian.

“Saya himbau seluruh masyarakat khususnya warga NU dan lebih khususnya di Pagar Nusa. Mari kita bersama sama menjaga Sukoharjo ini tetap kondusif aman dan tertib,” katanya

Hal senada disampaikan oleh Ketua Cabang PSNU Pagar Nusa Sukoharjo, Edi Rusmidi. Menurutnya, kinerja anggota Polri telah mengamankan kegiatan pengesahan warga baru Pagar Nusa.

“Silaturahmi dan koordinasi ini diharapkan dapat meredam situasi. Selain itu, mencegah perkembangan permasalahan yang lebih luas,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Sukoharjo ini berfokus pada penanganan rentetan kejadian yang melibatkan warga PSNU Pagar Nusa. Kejadian tersebut terjadi saat kegiatan pengamanan pembaiatan warga baru PSNU Pagar Nusa di Sukoharjo.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo