Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita Indepth

Tingkatkan Sinergitas, Rutan Salatiga Terima Kunjungan Polres Salatiga

Salatiga – Meningkatkan sinergitas antar Aparat Penegak Hukum (APH), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga menerima kunjungan tim Binmas Kepolisian Resor (Polres) Salatiga. Senin (21/11).

Kepala Rutan Salatiga melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk jalinan silaturahmi dan tentunya memperkuat sinergitas antar APH diwilayah hukum Kota Salatiga.

“Kami sangat terbuka menerima kunjungan rekan rekan dari Polres dan tentunya sebagai bentuk menjalin silaturahmi, memperkuat sinergi dan keamanan,” ujarnya.

Selain itu juga sebagai bentuk koordinasi dengan APH diwilayah Kota Salatiga sebagaimana perintah dari Dirjen Pemasyarakatan untuk terus bersinergi dengan APH sambung Kumroji.

Sementara itu Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Ruwiyanto yang juga mendampingi kegiatan menyampaikan bahwa akan dilaksanakan kembali  binkospolsus bersama Polres Salatiga sebagai sarana meningkatkan pengetahuan terkait tugas dan fungsi polsus serta menjadi media untuk saling bertukar pikiran memajukan instansi masing-masing serta beroutput dalam meningkatkan keamanan dan pemberian pelayanan baik pada warga binaan maupun masyarakat umum.

“Nantinya koordinasi akan terus kami laksanakan demi menunjang peningkatan kualitas kinerja dan beroutput pada peningkatan keamanan dan kualitas pelayanan publik baik untuk warga binaan maupun masyarakat,” tandasnya.