Berita

Tingkatkan Soft Skill Mahasiswa, Kadin Kota Semarang Gandeng USM

SEMARANG – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Semarang terus membangun kolaborasi dengan berbagai stakeholder dalam rangka peningkatan skill kewirausahaan khususnya bagi mahasiswa.

Setelah bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Kota Semarang, kali ini Kadin Kota Semarang menandatangani kerja sama dengan Yayasan Alumni Undip dalam hal ini Universitas Semarang (USM).

Penandatangan kerjasama dilakukan langsung Rektor USM Dr. Supari, S.T., M.T dan Ketua Umum Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara di Kampus USM jalan Arteri Soekarno Hatta.

Hadir dalam penandatanganan kerja sama tersebut jajaran Wakil Rektor 1,2,3 dan Pengurus Kadin Kota Semarang.

Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, Kadin bisa dikatakan rumahnya para pengusaha, organisasi pengusaha seperti HIPMI, Gapensi dan lain-lain serta perhotelan, restoran ada di Kadin Kota Semarang.

“Dan kita terus bangun sinergitas dengan perguruan-perguruan tinggi untuk memberikan pembekalan soft skill kewirausahaan kepada mahasiswa dari pelaku usaha secara langsung,” ujar Arnaz, Minggu (15/1/2023).

Lebih lanjut Arnaz yang juga Ketua KONI Kota Semarang ini menjelaskan, kolaborasi yang dibangun dengan berbagai stakeholder mencakup semua aspek termasuk dalam memberikan ilmu kepada para mahasiswa terkait peningkatan soft skill.

“Dengan demikian mahasiswa dibekali ilmu bagaimana menjadi pengusaha yang sukses,” tambah Arnaz.

Sementara itu Rektor USM Dr. Supari, S.T., M.T memberikan apresiasi atas kerja sama Kadin Kota Semarang dengan USM dan berharap kerja sama yang berlaku selama 5 tahun ini bisa memberikan manfaat untuk kedua belah pihak.

“Saya sangat menyambut baik kerja sama ini. Karena pemberian ilmu secara langsung dari pelaku akan lebih mengena dibandingkan dengan hanya teori. Mudah-mudahan kerja sama ini membuahkan hasil untuk kedua belah pihak,” ujar Supari.

#Polrestabes Semarang, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Pati, #Polres Banjarnegara, #Polres Semarang, #Polres Batang, #Pemkab Banjarnegara, #Kabupaten Banjarnegara, #Polda Jateng, #Hendri Yulianto, #Budi Adhy Buono, #Irwan Anwar, #Dandy Ario Yustiawan

Related Posts

1 of 22,064