Humbahas | Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor SE melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Puskesmas Lintong Nihuta, Senin (15/1/2024).

Bupati didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Tua Marsatti Marbun, Kadis Kominfo Batara Franz Siregar, Kepala Dinas PMDP2A Drs Maradu Napitupulu, Kepala Dinas Kesehatan dan P2KB dr Gunawan Parlindungan Sinaga serta Camat Lintong Nihuta.

Bupati dalam kunker itu bertemu dengan para bidan desa, dan menyampaikan agar bidan desa bekerja dengan mengutamakan kemanusiaan dan berempati kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati, guna menekan angka stunting di Humbahas, meskipun sudah berhasil turun, bahkan melebihi target dan saat ini sudah mencapai 7% dan sasaran 0% adalah targetnya.

Dirinya menekankan, penanganan semua fase ini ada ditangan tenaga kesehatan secara khusus bidan desa. Bidan desa adalah ujung tombak keberhasilan kita dalam menurunkan angka stunting.

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Poldasu