BANYUMAS – Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Ari Wibowo bersama Dandim 0701 Banyumas, Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama memberikan bantuan untuk atlet disabilitas.

Atlet Satria Whellchair Basketball Banyumas atau basket kursi roda, mendapat bantuan bola basket dan modal usaha.

Keduanya menyerahkan bantuan tersebut di Lapangan Bola Basket Hetero Space Banyumas, Rabu (25/9/2024).

“Kami berikan uang pembinaan dan bola basket. Mungkin bola basketnya bisa untuk mempersiapkan Peparnas (Pekan Paralimpiade Nasional),” kata Kapolresta.

Kapolresta juga sangat mendukung Satria Whellchair Basketball Banyumas, karena bisa mengembangkan bakat-bakal penyandang disabilitas di Banyumas.

“Kemampuan luar biasa, dengan keterbatasan mereka bisa optimal dalam olahraga. Apalagi mereka tergabung dalam Satria Whellchair Basketball,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta bersama Dandim juga mencoba menggunakan kursi roda khusus untuk olahraga tersebut.

“Kebetulan saya dan Pak Dandim hobinya juga basket, kami coba dengan Whellchair. Luar biasa, kita yang normal saja tidak bisa. Saya salut dan hormat kepada teman-teman yang punya kemampuan dengan kursi roda untuk bermain basket,” kata dia.

“Kami sangat bersyukur dari pihak Kapolresta dan Dandim mendukung kami. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk Jawa Tengah. Tanggal 6-12 Oktober nanti pertandingannya,” ujarnya.

Untuk menghadapi Peparnas, Aditya mengaku, sudah mulai melakukan persiapan administrasi dan pendaftaran untuk perlombaan nanti.

“Target kami, bakal tampil yang terbaik. Tentunya saingan terberat kami DKI, karena mereka pertama kali menggelar Whellchair. Mereka juga yang membina kami dari Jakarta Swift,” kata dia.

sumber: serayunews.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai