Oktober 7, 2022
Jawa Tengah
Berita Headlines

TNI Polri Solid, Negara Aman dan Sejahtera Menuju Indonesia Maju

JAKARTA – Danseko TNI Marsekal Diyah Yudanardi, pada Senin (6/6/2022) membuka kegiatan PKB Juang dan Seminar Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimen Polri, T.A 2022, yang dilaksanakan di Sespim Lemdiklat Polri.

Program kegiatan bersama kejuangan (PKB JUANG) T.A 2022 Ini merupakan salah satu Program Sinergitas kejuangan bersama TNI – POLRI yang diikuti oleh Pasis TNI, Serdik Sespimti, Pasis Sesko AD, Pasis Sesko AL, Pasis Sesko AU Dan Serdik Sespimmen Polri dalam merumuskan permasalahan Bangsa.

Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Diyah Yudanardi, S.E., M.Si (Han), mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada hadirin yang telah memenuhi undangan kami, baik secara tatap muka terbatas maupun bergabung melalui video conference.

“Pelaksanaan PKB Juang T.A 2022 Ini, dilaksanakan selama 5 (lima) yang terhitung mulai 6 – 10 Juni 2022, yang bertempat di Sespim Lemdiklat Polri,” kata Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Diyah Yudanardi, S.E., M.Si (Han).

Dalam kegiatan ini mengusung tema, “TNI – Polri beserta seluruh komponen Bangsa lainnya siap melaksanakan pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural dalam rangka menuju Indonesia maju”.

Lebih jauh disampaikan, bahwa kegiatan PKB Juang ini diikuti 345 peserta didik dari, TNI – Polri. Selain itu, guna mempererat Sinergitas TNI – Polri dan mewujudkan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas nanti. Ada beberapa Cabor (Cabang Olahraga) yang dipertandingkan.

“Antara lain, tenis, badminton, golf, panahan dan menembak. Selain itu juga kegiatan Bhakti Sosial bersama seperti halnya pembangunan MCK, Gebyar Vaksinasi, Donor Darah, Pembagian Sembako Dan Lain Sebagainya,” sebutnya.

Sementara itu pada kegiatan pembukaan ini, Dansesko TNI menyampaikan, Sinergitas TNI – Polri harus selalu terjalin serta berkolaborasi dalam menjaga Pertahanan dan Kemanan NKRI. Mulai dari level paling bawah sampai dengan pimpinan tertinggi TNI – Polri.

“Salah satunya melalui dunia pendidikan sudah mulai terintegritas dan berkesinambungan melalui kegiatan PKB Juang,” jelasnya.

“Seminar maupun pekan olah raga guna terwujudnya sinergitas TNI – Polri yang berkomitmen, konsistensi dan kontinui kelak para serdik bertugas di lapangan nanti,” tutupnya.