Berita

Tol Semarang-Demak Dibuka Buat Jalur Alternatif, Berikut Jadwalnya

Demak – Tol Semarang-Demak mulai dibuka sore tadi. Tol Semarang-Demak dibuka sementara hingga 2 Desember mendatang sebagai jalur alternatif. Sebab, di Jalur Pantura masih berlangsung pengerjaan Jembatan Wonokerto, Karangtengah, Demak. Berikut jadwal pembukaan tol itu.

Dikutip dari akun Instagram @satlantas_polresdemak, berikut jadwal uji coba jalur alternatif melalui Tol Semarang-Demak. Perlu dicatat, uji coba jalur alternatif ini hanya berlaku untuk kendaraan pribadi, microbus, ambulans dan emergency.

Jadwal Uji Coba Jalur Alternatif Tol Semarang-Demak
Tanggal 12-17 November 2022
Pagi: pukul 06.00-10.00 WIB

Dibuka dari arah Demak ke Semarang (melalui Exit Tol Kadilangu)
Sore: pukul 15.00-18.00 WIB
Dibuka dari arah Semarang ke Demak (melalui Exit Tol Sayung)

Tanggal 18 November-2Desember 2022
Pagi-Sore: pukul 06.00-18.00 WIB
Dibuka dua arah melalui Exit Tol Kadilangu sampai Exit Tol Sayung.

Humas PT Pembangunan Perumahan (PT PP) selaku pelaksana proyek infrastruktur 1 Tol Semarang-Demak Seksi II, Robby Sumarna, mengatakan pembukaan sementara tol Semarang-Demak ini sebagai jalur alternatif pengurai kemacetan di Jalur Pantura.

“Jadi pembukaan Tol Semarang-Demak ini sebagai jalur alternatif untuk mengurai kemacetan di Wonokerto. Ini atas permintaan Pak Gubernur dan Menteri PUPR tadi, agar tolnya bisa difungsikan dulu,” kata Robby saat dihubungi via telepon, Sabtu (12/11/2022).

Robby mengatakan, Tol Semarang-Demak dibuka pada pagi dan sore.

“Pintu tol kami di gerbang Tol Kadilangu memang masih dalam proses pengerjaan. Jadi kita siapkan satu gate dulu untuk bisa dipakai sebagai alternatif. Di Exit tol Sayung juga sama, kita siapkan satu gate juga karena di sana masih proses finishing,” ujar Robby.

“Jadi ini sebagai jalur alternatif saja selama projek Wonokerto belum selesai. (Tol Semarang-Demak dibuka sampai) Tanggal 2 Desember, setelah Jembatan Wonokerto buka,” imbuh dia.

Related Posts

1 of 22,048