BeritaCurrent IssueHeadlinesJelajah

Tradisi Pedang & Payung Pora Resmikan Jabatan Kapolres Rembang

REMBANG, Jateng – Jabatan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Rembang, Rabu (03/05/2023), diserahterimakan. Kegiatan yang digelar di Markas Kepolisian Resor setempat itu diserahterimakan dari pejabat lama, AKBP. Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. kepada pejabat baru, AKBP. Suryadi, S.I.K., M.H.

Pejabat lama mengucapkan terima kasih kepada personel di jajaran Polres Rembang, atas kerjasamanya yang telah terjalin selama 1 tahun 11 bulan. Sehingga semua pekerjaan yang diembannya menjadi Kapolres Rembang dan sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), berjalan aman dan lancar.

“ Saya ucapkan terima kasih. Rekan-rekan sudah mendukung, sudah membantu saya dalam tugas selaku Kapolres. Alhamdulillah bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Dandy memohon maaf apabila ada kesalahan dalam pelaksanaan tugas baik dalam hubungan kedinasan maupun hubungan secara pribadi.

Selain itu dirinya juga memohon doa agar di tempat tugas yang baru, nantinya bisa menjalankan tugas dengan baik.
Pejabat baru mengungkapkan ke depan dirinya siap melanjutkan program kerja yang telah dilakukan oleh pendahulunya.

“ Citra Polri itu harus diutamakan di atas kepentingan yang lain. Ini akan saya lanjutkan. Dan program-program beliau, sedikit banyak kami sudah mengikuti melalui media sosial dan mengikuti dari beberapa anggota yang kami kenal. Program positif cukuplah banyak,” ujarnya.

Suryadi menyampaikan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru. Karena dengan jabatan baru itu, sebagai bagian dari menyongsong kenaikan pangkat menjadi Komisaris Besar (Kombes) Polisi.

Pejabat kelahiran asli dari Rembang itu menyebutkan program kerja yang ingin dilakukan nantinya berupa Polres Rembang Polisi ngaji dan polisi nyantri. Selain itu untuk membreakdown (menyelaraskan) program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, pihaknya membuat slogan Polres Rembang Gemilang.

Ketika ditanya wartawan tentang Rembang, Suryadi mengaku dirinya mengenalnya sebagai kota yang aman dan kondusif. Karena adanya peran ulama sehingga tidak ada kejahatan-kejahatan yang mencolok. Walaupun ada sebagian kasus yang perlu diantisipasi seperti pencurian dan pemberatan.

Dalam prosesi sertijab di jajaran Polres Rembang, itu dilakukan dengan pesta pedang pora dan pesta payung pora.
Selanjutnya, AKBP. Dandy Ario Yustiawan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Pati. Sedangkan AKBP. Suryadi sebelumnya menjabat sebagai Kepala sub direktorat 3 Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Kepolisian Daerah Kalimantan Timur.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Polda Jawa Tengah, Jateng, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Pangandaran, Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas

Related Posts

1 of 22,081