Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita Indepth Wawancara

Tragis, Kakek di Pemalang Tewas Tertabrak Kereta Api saat Berjemur di Jalur Pelintasan

PEMALANG – Tragis dialami seorang warga RT 05 RW 03 Desa Ujunggede, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang. Dia tewas tertabrak kereta api ketika sedang berjemur diri di jalur pelintasan kereta api 105+1 Desa Ujunggede, Senin (7/11/2022).

Diketahui, korban MH (66) tertabrak kereta api saat sedang menghangatkan tubuhnya berjemur dengan terik matahari di jalur perlintasan kereta api diduga saat kejadian tidak mengetahui ada kereta yang melintas.

Korban tertabrak kereta Argo Sindoro 11A dengan No Log 2062377 yang melintas dari arah timur ke barat di jalur rel sebelah utara.

Menurut saksi di lokasi kejadian, korban MH yang tidak mengetahui adanya kereta sedang melaju sempat terkejut dan tersadar setelah mendengar klakson kereta api, korban pun sempat berusaha menghindar, namun karena jarak kereta api sudah terlalu dekat akhirnya korban tak bisa menghindar, korban pun tertabrak kereta api dan tewas di lokasi kejadian.

Kapolsek Ampelgading AKP Nuryanto ketika dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan terjadi diduga korban kurang hati-hati saat berjemur di perlintasan kereta api.

“Korban tertabrak kereta api diduga disebabkan karena kurang hati-hatinya korban saat melakukan aktivitas berjemur di pelintasan kereta api 105+1,” ujar Kapolsek.

Petugas Polsek Ampelgading yang datangi ke TKP bersama tim medis dari Puskesmas Losari melakukan pemeriksaan terhadap korban. Korban didapati mengalami cedera kepala, patah tulang lengan kanan dan pergelangan kaki kanan.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis, selanjutnya jenazah korban MH diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.