Kendal – Sebuah adegan kejar-kejaran yang menegangkan antara sebuah truk bermuatan overload dengan mobil Patroli Jalan Raya (PJR) berhasil terekam dan menjadi viral di media sosial.

Kejadian ini terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Brangsong, Kendal, pada Kamis (02/01/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut keterangan IPDA Joko Santoso, Kanit Turjawali Polres Kendal, truk dengan nomor polisi H 8112 QG tersebut melaju dari arah barat menuju jalur Pantura Soekarno-Hatta Brangsong hingga Arteri Kaliwungu dengan muatan yang melebihi kapasitas atau overload (ODOL).

Peristiwa ini berawal ketika personel PJR Polres Kendal yang sedang bertugas melihat truk tersebut melanggar aturan terkait kapasitas muatan.

“Kami melihat pelanggaran tersebut dan langsung berupaya untuk menghentikan truk itu. Namun, sayangnya, sopir truk tidak kooperatif dan memilih untuk melarikan diri,” ujar IPDA Joko Santoso.

Saat dihentikan sopir truk malah tidak mau turun dari armadanya. Keduanya terlibat adu mulut, Sopir truk malah bertanya kenapa dia yang hanya diberhentikan, padahal banyak armada yang lain yang harusnya distop.

Kronologi kejar-kejaran tersebut menarik perhatian publik dan mengingatkan akan pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas untuk menjaga keselamatan bersama.

Polres Kendal terus berkomitmen dalam menjalankan tugas pokoknya dalam menjaga keselamatan lalu lintas dan menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong