Klaten – Tabrakan antara truk pasir dengan sedan Mobilio terjadi di jalan raya Penggung – Jatinom, Desa Padas, Kecamatan Karanganom, Klaten. Kecelakaan juga menyebabkan pengendara sepeda motor Beat luka ringan tersenggol.
“Kejadian sekitar pukul 09.00 WIB kurang sedikit. Saya dari barat muatan pasir dan Mobilio dari arah timur,” ungkap Maryoto (49) sopir truk muatan pasir AD 9866 EC kepada detikJateng di lokasi, Sabtu (1/6/2024) siang.

Dijelaskan Maryoto, dirinya bersama anaknya tengah mengemudikan truk pasir yang berjalan pelan. Mendadak dari arah berlawanan atau timur sedan Mobilio oleng ke kanan.

“Mobilio mengarah ke kanan dari arah berlawanan, saya sudah dim dengan lampu tapi tidak ngaruh. Di belakang mobil ada motor,” jelas Maryoto warga Desa Kingkang, Kecamatan Wonosari itu.

Karena jarak sudah dekat, imbuh Maryoto, terjadi benturan truknya dan Mobilio. seorang pengendara sepeda motor juga ikut terjatuh karena menyenggol Mobilio yang menabrak.

“Motor kemungkinan di belakang Mobilio tidak nyandak kena mobil dan jatuh,” kata Maryoto.

Warga sekitar, Yulianto menyatakan dirinya sedang sarapan di dalam rumah saat kejadian. Mendadak ada benturan keras di luar.

“Ada benturan keras. Begitu warga keluar mobil dan truk tabrakan,” katanya kepada detikJateng.

Pantauan detikJateng di lokasi, truk ringsek bagian samping kanan dengan posisi di tepi jalan menghadap ke timur. Mobilio nomor polisi T 1604 FQ menghadap ke barat ringsek bagian kanan kemudi dan sepeda motor Beat AD 6462 QQ rusak bagian depan.

Petugas di Polres Klaten mengerahkan dua mobil derek dan membuka tutup arus lalu lintas.

Kepala regu jaga unit Gakkum Sat Lantas Polres Klaten Bripka Joko Nofianto menjelaskan kecelakaan melibatkan tiga kendaraan, truk, mobil dan sepeda motor. Olah TKP sudah dilakukan.

“Kita sudah olah TKP, info awal ada satu luka nanti kita cek ke RS. Kronologisnya mobil berpenumpang empat orang dari arah Penggung ke Jatinom dan truk dari arah berlawanan sehingga terjadi kecelakaan dan dibelakangnya ada motor ikut membentur,” ujar Joko di lokasi kejadian.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono