Oktober 7, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Truk Pengangkut Salak Terguling di Banjarnegara

BANJARNEGARA – Truk ekspedisi pengangkut salak terguling di jalan nasional di Desa Blambangan Kecamatan Bawang, Rabu (27/4) sekitar pukul 05:45 WIB. Diduga, kecelakaan ini terjadi karena menghindari sepeda motor yang hendak masuk ke SPBU.

Daripengamatan di lokasi pasca kecelakaan, muatan truk berupa buah salak dan bawang merah berhamburan di lokasi. Sedangkan posisi truk terguling dan menabrak pagar pembatas hingga roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kasat Lantas Polres Banjarnegara AKP Erwin Chan Siregar menjelaskan sebelum terjadi kecelakaan, truk bermuatan buah dan sayuran melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.

“Sesampainya di TKP, truk berusaha mendahului truk di depanya,” jelasnya.

Namun tiba-tiba truk yang hendak disalip membanting kemudi ke kiri dengan maksud menghindari ada sepeda motor di depanya yang hendak masuk ke SPBU Blambangan. “Sehingga membuat truk hilang kendali dan membanting kemudi ke kanan dan mengenai pagar salon,” terangnya.

Kasat Lantas menyebut tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya saja muatan buah dan sayuran yang dibawa truk berhamburan ke halaman salon yang berada di lokasi. Pasca kejadian, muatan dipindahkan ke truk lain. Sedangkan petugas Sat Lantas Polres Banjarnegara mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.