BeritaCurrent IssueHeadlinesJelajah

Truk Tronton Rem Blong, 6 Kendaraan Alami Kecelakaan Beruntun di Banjarnegara

BANJARNEGARA – Sebanyak enam kendaraan terlibat kecelakaan beruntung usai truk tronton alami rem blong, Selasa (19/4/2022) malam.

Kejadian tersebut berlokasi di jalur Nasional Banyumas – Secang tepatnya di jalur Banjarnegara – Wonosobo km 4 atau pertigaan Singamerta, Sigaluh, Banjarnegara sekitar pukul 18.00 WIB.

Lima kendaraan dari arah timur dan satu kendaraan dari arah barat. Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan truk tronton, truk sedang, mobil pickup, satu minibus, dan dua bus.

Saat di lokasi kejadian, Supir minibus, Afif mengatakan, saat insiden dirinya sedang berhenti di lampu merah.

Namun tiba-tiba minibus yang dikendarai nya ditabrak dari arah belakang dan mengalami kerusakan.

“Lagi lampu merah saya berhenti, nggak tau tiba-tiba ditabrak dari belakang, yang rusak bagian depan dan belakang mobil,” ungkapnya kepada pewarta, Selasa (19/4/2022).

Beruntung saat kejadian, minibus yang dikendarai Afif dalam kondisi kosong tanpa penumpang. Ia baru akan berangkat ke Jakarta untuk menjemput penumpang.

“Nggak ada penumpang yang terluka, karena ini dari Wonosobo baru mau berangkat ke Jakarta,” kata Afif yang merupakan sopir travel.

Sementara di lokasi yang sama, Kasat Lantas Polres Banjarnegara, AKP Erwin Chan Siregar menjelaskan, laka lantas melibatkan enam kendaraan tersebut.

Pihaknya menduga kecelakaan beruntun dipicu akibat rem blong yang dialami truk tronton. Sehingga truk tronton menabrak kendaraan lainnya yang berada di depannya.

“Kontur jalan menurun, kendaraan truk tronton mengaami rem blong, lepas kontrol sehingga mengenai kendaraan yang lain,” ungkapnya.

Dalam insiden ini, pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa, hanya korban luka dan trauma.

“Tidak ada korban jiwa, untuk dua orang sopir dan penumpang pickup sudah dibawa ke RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara untuk dilakukan penanganan, sementara lainnya mengalami trauma,” jelasnya

Pasca kejadian, Satlantas dibantu masyarakat untuk melakukan pengamanan jalur yang sempat macet.

“Tidak ada korban jiwa, Satlantas dan masyakat melakukan pengamanan jalur dan mengatur lalu lintas,” katanya.

Dari pantauan dari TKP, kendaraan yang terlibat kecelakaan sisa satu truk yang tengah dievakuasi.

Pihaknya mengimbau kepada pengendara maupun pengguna jalan untuk selalu mematuhi lalu lintas dan memastikan kesiapan kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

Related Posts

1 of 435