Oktober 7, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Vaksin Booter Door To Door ODGJ, Bhabinkamtibmas Kawal Petugas Vaksinasi

Demak – Bhabinkamtibmas Polsek Karangtengah Polres Demak, Polda Jateng, Bripka Siswanto bersinergi bersama petugas Nakes Puskesmas Karangtengah melaksanakan vaksinasi Dosis 3 pada ODGJ secara door to door di Desa Pulosari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak, Sabtu (02/04/2022).

Kapolsek Karangtengah AKP M.Sigit Hadi.K, S.E, mengatakan, “vaksinasi door to door merupakan salah satu kegiatan Polri untuk dapat meminimalkan potensi penyebaran virus Covid-19 serta sebagai upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat”, terangnya.

” Salah satu kelompok masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi mobile adalah ODGJ, Mereka harus diberi Vaksin Covid-19 karena menjadi bagian dari mata rantai penyebaran Virus Corona, ODGJ sering kedapatan tidak memakai masker dan suka dalam berbagai tempat, Kegiatan vaksinasi mobile dengan sasaran ODGJ hari ini berhasil memvaksin 5 orang ODGJ di Desa Pulosari Kecamatan Karangtengah,” kata Kapolsek.

Jajarannya mengharapkan, vaksinasi ODGJ itu dapat mempercepat pembentukan herd immunity di wilayah hukum Polsek Karanggtengah.

Polsek Karangtengah akan terus memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk semua lapisan masyarakat guna mempercepat pencapaian target warga yang divaksin.