Oktober 4, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Video Kapolres Demak Cek Lokasi Wisata Religi Makam Sunan Kalijaga Kadilangu Demak

Demak – Menyusul kembali dibukanya Makam Sunan Kalijaga Raden Sahid di Kelurahan Kadilangu, Kecamatan Demak, Demak, Jawa Tengah, hari ini Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono melaksanakan monitoring ditempat tersebut, Minggu (20/03/2022).

Dari pantauan Kapolres di lokasi, terlihat ribuan masyarakat dari berbagai daerah memadati area Makam Sunan Kalijaga Raden Sahid. Dalam pelaksanaan monitoring tersebut Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono didampingi oleh Kabag Ops Polres Demak, Kasat Lantas Polres Demak dan Pejabat Utama Polres Demak.

“Kita melakukan monitoring terkait banyaknya masyarakat kita yang akan melakukan ziarah,”jelas Kapolres.

Kapolres menjelaskan minggu ini merupakan minggu terakhir untuk pelaksanaan ziarah sebelum memasuki bulan Ramadhan yang diperkirakan akan jatuh pada awal April mendatang, sehingga tak dipungkiri bahwa para peziarah membludak dari berbagai penjuru daerah.

“Hari ini adalah minggu terakhir untuk pelaksanaan ziarah sebelum masuk di bulan Ramadhan, jadi saya laporkan bahwa hari ini masyarakat, baik itu dari Kabupaten Demak maupun luar Demak, dari Provinsi Jawa Timur, Jawa Barat juga hadir disini,”terang Kapolres.