BeritaJelajah

Viral di Medsos, Pria Berjuluk Joko Kendil Jadi Perhatian saat Lewati Pantura Pemalang

Pemalang – Keberadaan Kusnan (41) warga Kabupaten Demak yang berjalan kaki tanpa alas menempuh jarak ratusan kilometer mengundang perhatian warga Kabupaten Pemalang. Terlebih pria lajang ini berpenampilan layaknya pendekar zaman dahulu sebagaimana ditampilkan di film.    Penampilan Kusnan mudah dikenali.

Selain tanpa mengenakan alas kaki, ia juga berpakaian hitam dan memakai caping serta memikul bekal yang dibungkus kain. Keberadaannya juga menjadi perbincangan hangat para netizen setelah viral di media sosial (medsos).

Tak jarang, para pembuat konten memanfaatkan ketenaran pria yang dijuluki Joko Kendil ini. Saat melintasi jalur Pantura di Kabupaten Pemalang, ia sering dikerumuni warga yang meminta untuk berfoto bersama. Warga mulai dari Kecamatan Ulujami, Comal, Ampelgading, Petarukan, Taman, serta Pemalang Kota banyak yang menanti kedatangannya.

Pada Kamis (6/10/2022) sore sekitar pukul 16.00 WIB, sosok Joko Kendil yang banyak dinanti warga, melintas di jalan raya Desa Sirangkang.

Salah satu warga Desa Sewaka, Kecamatan Pemalang, Sandy mengaku sejak kemarin memantau perjalanan Joko Kendil lewat medsos dan group WhatsApp. Sebab dirinya ingin sekali bertemu saat melintas di daerahnya.

“Saya penasaran dengan sosok Joko Kendil yang lagi ramai dibicarakan orang,” ujar Sandy, Kamis (6/10/2022).

Kehadiran Joko Kendil di Desa Sirangkang, spontan membuat heboh warga, baik laki-laki, perempuan, dewasa dan bahkan anak-anak, saling berebut untuk meminta foto bersama Joko Kendil.

Sementara itu, Kusnan alias Joko Kendil mengaku sudah hampir 20 tahun berjalan kaki mengelilingi pulau Jawa. Ketika ditanya maksud dan tujuan berkeliling tanpa alas kaki dan menempuh jarak yang jauh, Joko Kendil menjawab simpel sambil tersenyum.

“saya melakukan seperti ini atas perintah guru saya,” ucapnya

Related Posts

1 of 3,807