Oktober 7, 2022
Jawa Tengah
Berita Current Issue Headlines

Viral, Kecelakaan Truk Overload Angkut Tebu Oleng Tercebur ke Sungai di Pemalang

PEMALANG – Sebuah video viral di sosial media Instagram, sebuah truk berwarna merah bermuatan tebu oleng dan terguling ke sungai di Desa Tegalsari Timur, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Senin (30/5/2022).

Video berdurasi 1.30 detik, terlihat detik-detik tergulingnya terekam kamera handphone salah satu supir truk yang ada dibelakang truk tersebut. Truk yang terguling tersebut diposting diakun Instagram @kabarpemalang 9 jam yang lalu dan sudah dilihat sebanyak 20.707 orang, serta mendapatkan komentar sebanyak 65 komentar.

Di video tersebut, terlihat truk yang overload melewati jalan yang berlubang dan rusak. Truk muatan tebu tersebut terbalik pada detik ke 10, orang yang merekam tersebut langsung keluar.

“Biso manjat orak kuwi Tri supire. Truk muatan tebu ambruk kie neng kali. Solar e truk metu kabeh. (bisa naik tidak itu Tri supirnya. Truk muatan tebu terbalik di sungai. Solarnya truk keluar semua),” ucap pria yang merekam video truk terbalik.

Sementara itu, Iin (28) warga desa setempat saat dihubungi Tribunjateng.com, membenarkan informasi tersebut.

“Betul mas lokasi truk yang terguling itu berada Desa Tegalsari Timur, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah,” katanya.

Ia menjelaskan, kondisi jalan saat truk muatan tebu itu memang kondisinya rusak parah.

“Sepanjang jalan tersebut rusak parah semua mas, lokasinya itu sama kayak yang tossa masuk kali pas malam takbiran,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Ampelgading Iptu Nuryanto saat dihubungi media, Rabu (1/7/2022) membenarkan adanya kecelakaan tunggal di wilayahnya.

“Betul mas itu masuk wilayah Kecamatan Ampelgading, perjalanan untuk ke lokasi dua jam dari Polsek Ampelgading. Saat saya konfirmasi ke Kades Tegalsari Timur truk sudah dievakuasi,” katanya.

Dalam kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa.

“Supir truk selamat mas dan tidak ada korban jiwa,” imbuhnya.

Saat disinggung, apakah jalan tersebut yang lokasi kecelakaan saat malam takbiran? Pihaknya menjelaskan bukan lokasi saat kecelakaan malam takbiran.

“Lokasi kecelakaan saat malam takbiran hari Raya Idul Fitri kemarin itu jauh mas, kemarin kondisi jalannya bagus. Kalau lokasi truk terbalik ini ini jalannya rusak parah,” ucapnya.

Pihaknya mengimbau kepada para supir untuk mematuhi peraturan lalu lintas yang ada, ketika membawa barang jangan sampai over load.