Oktober 7, 2022
Jawa Tengah
Berita Current Issue Jelajah

Viral, Pencuri di Banjarnegara Kembalikan Barang Curiannya Disertai Sepucuk Surat

BANJARNEGARA – Langkah maling yang beraksi di Desa Petambakan, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara mengembalikan barang curiannya setelah aksinya viral di Media Sosial

Setelah pencuri itu viral di media sosial, pencuri itu meminta maaf melalui selembar kertas dan mengembalikan barang yang dicurinya.

Dilansir dari akun Instagram Terkini Banjarnegara, Sofyan, pemilik rumah membeberkan kronologi pencurian yang terjadi di rumahnya.

Pencurian itu terjadi pada Sabtu 19 Maret 2022 kemarin, baru diketahui sekitar pukul 05.30 WIB, saat keluar rumah dan tidak menemukan aquarium biasa di teras, Sofyan beruntung memasang kamera pengintai di depan rumah.

Dalam video tersebut, pelaku terlihat diam-diam memanjat pagar rumah Sofyan untuk masuk ke teras, sementara pelaku lainnya menunggu di luar pagar dengan sepeda motor.

Pelaku kemudian mengambil aquarium kosong yang ada di meja teras dan kabur, setelah melihat rekaman tersebut, Sofyan langsung menghubungi ketua RT dan pemuda setempat untuk mengabarkan maling di rumahnya.

Ia pun menyampaikan ciri-ciri pelaku berdasarkan rekaman kamera pengintai namun yang menerima kabar tersebut tidak mengetahuinya, hingga akhirnya rekaman tersebut diunggah di media sosial dan viral.

Tak hanya akuarium, beberapa boneka anaknya di teras juga ikut dirampok maling, menurutnya nilai akuarium dan boneka tersebut tidak seberapa.

Setelah viral di media sosial pada Minggu, 20 Maret 2022 sekitar pukul 21.30 WIB, warga menemukan akuarium dan boneka yang identik dengan milik mereka, di depan pintu gerbang rumah.

Betapa terkejutnya Sofyan, karena selain akuarium dan boneka yang dikembalikan, pelaku juga menulis surat permintaan maaf.

“Saya ingin meminta maaf karena saya telah mengambil barang yang bukan milik saya, dan saya mohon untuk menghapus video yang telah diunggah di medsos, dan ini adalah barang yang saya kembalikan, sekali lagi saya mohon maaf atas kesalahan saya”.

Surat yang ditulis oleh pelaku pencurian dalam selembar kertas. Sampai berita ini diturunkan akun Banjarnegara Terkini yang memuat tentang unggahan foto permintaan maaf pencuri tersebut telah di lihat oleh sedikitnya 2.225 pengunjung.