PALANGKA RAYA – Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mendampingi Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si., dalam rangka meninjau kesiapan sarana dan prasaran jelang pelaksanaan Gebyar Posyandu Presisi bertempat di Aula Universitas Palangka Raya, Senin (6/5/2024) pagi.

Dalam peninjauan tersebut, Wakapolda Kalteng juga didampingi Kabbidokkes Kombes Pol dr. Danang Pamudji, M.A.R.S., Dandenkesyah 12.04.02 Palangka Raya Kesdam XII/Tpr Letkol CKM dr. Lucky, Sp. OG, Karumkit Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin, Karumkit TNI AD Palangka Raya Kapten CKM dr. Ahmad Heifan, Sp. OT, para Pejabat Utama Polda Kalteng dan Personel Rumkit Bhayangkara Palangka Raya.

Pengecekan ini dilakukan untuk melihat langsung kesiapan menjelang pelaksanaan program peduli stunting,
Karumkit Bhayangkara Kompol dr. Anton Sudarto mewakili Kabbidokkes Polda Kalteng Kombes Pol dr. Danang Pamudji, M.A.R.S. mengatakan, kunjungan Wakapolda Kalteng ke Aula Universitas Palangka Raya ini dalam rangka untuk melihat kesiapan tempat pelaksanaan dan saran prasarana dalam memberikan pelayanan kesehatan secara terpadu kepada masyarakat nanti.

“Kunjungan Wakapolda Kalteng beserta jajaran ke Universitas Palangka Raya ini untuk meninjau secara langsung lokasi dan sarana pendukung dalam persiapan pelaksanaan pemberian pelayanan kesehatan terpadu pencegahan dan penanganan stunting yang diselenggarakan oleh Polda Kalimantan Tengah”, ucap dr. Anton.

Selain itu, lanjut dia, luas tempat tunggu pemberian layanan kesehatan stunting guna antisipasi apabila volume jumlah masyarakat membludak tak luput dari pantauan Wakapolda Kalteng.

dr. Anton menyebut, pelaksanaan pemberian layanan kesehatan pencegahan dan penanganan stunting ini di prediksi akan terjadi peningkatakan dari target yang ditetapkan.

“Kesiapan acara dan alur pemberian layanan kepada masyarakat sangat penting untuk dipersiapkan dengan matang sehingga tidak terjadi penumpukan”, ucapnya.

Lebih lanjut, Karumkit Bhayangkara menambahkan dengan dilaksanakanya persiapan secara maksimal ini, diharapkan pelaksanaan Akbar Polda Kalteng Peduli Stunting berjalan dengan sukses dan kodusif.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono