Palangka Raya – Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, menghadiri bazar Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar, di Makorem 102 Panju Panjung, Jl. Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Selasa (2/4/2024) pagi.

Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandryanto, S.IP. tersebut, juga dihadiri Ketua DPRD Prov. Kalteng H. Wiyatno, S.P. , Kajati dan sejumlah pejabat utama Polda, serta Forkopimda setempat.

Wakapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menyampaikan bahwa kehadiran pihaknya dalam acara ini, merupakan wujud sinergitas antara Polri dan TNI yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Polri khususnya Polda Kalteng atas terlaksananya bazar TNI di Makorem 102 Pjg,” ungkap Erlan.

Lebih dalam, Erlan mengatakan dengan adanya bazar ini diharapkan bisa membantu masyarakat kurang mampu, untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Tentunya juga, melalui kegiatan ini bisa berdampak positif sebagai penanganan inflasi di Kalimantan Tengah,” imbuhnya.

Diakhir kesempatan, Kabidhumas juga menambahkan, bahwa dalam kegiatan itu Wakapolda juga turut mengikuti video conference (vicon) dengan pimpinan Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M.

Sebagai informasi, adapun stan yang turut meramaikan kegiatan bazar tersebut, diantaranya Persit KCK, Dekranasda Prov/Kota, Dinas Perindag, Dinas Ketahanan Pangan, dan Bulog serta sejumlah instansi terkait lainnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono