BATANG – Ratusan personel Polres Batang siap mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024 setelah menerima pembekalan pada Minggu tanggal 4 Februari 2024.

Wakapolres Batang, Kompol Raharja, menegaskan pentingnya kesiapan perlengkapan dan fasilitas penunjang dalam mendukung pengamanan TPS.

“Dalam menghadapi permasalahan di TPS, petugas Polri tidak boleh masuk tanpa seizin dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” tegas Wakapolres, Minggu 4 Februari 2024.

“Penyelesaian permasalahan di tingkat TPS harus dilakukan secara efektif dan efisien, tanpa berlarut-larut.”katanya.

Kompol Raharja juga menekankan pentingnya netralitas dan profesionalisme dalam menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap keamanan pemilu.

“Pelaksanaan pengamanan di TPS harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab, humanis, dan profesional sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP),” jelasnya.

Pembagian logistik pengamanan TPS telah dilakukan oleh Bagian Logistik dengan pemeriksaan sikap tampang oleh Wakapolres dan para Kabag terhadap personel yang akan melaksanakan pengamanan di TPS.

Wakapolres memberikan arahan yang sangat detail dan komprehensif, memberikan keyakinan bahwa pengamanan TPS Pemilu 2024 akan dilaksanakan dengan optimal.

“Keberhasilan pelaksanaan tugas ini tidak hanya mengandalkan SOP dan profesionalisme, tetapi juga melibatkan aspek kemanusiaan dan ladang amal ibadah bagi seluruh petugas,” tandasnya.

 

Polres Batang, Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama