REMBANG – Wakapolres Rembang Kompol M. Fadhlan, S.H.,S.I.K.,M.H. bersama Kapolsek Jajaran menghadiri Rapat Koordinasi Tim Desk Pilkada Kabupaten Rembang yang dilaksanakan pada Rabu (24/07) di Aula Lantai 7 Setda Rembang.
Rapat dimulai pukul 12.00 WIB dan dipimpin oleh Sekda Rembang Dr. Fahrudin, S.H.,M.H.,CFrA.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting di Kabupaten Rembang, termasuk Ketua KPUD Kabupaten Rembang diwakili, Ketua Bawaslu Kabupaten Rembang, dan perwakilan dari berbagai instansi terkait. Fokus rapat adalah untuk memastikan kesiapan Pilkada Serentak 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024.

Wakapolres Rembang Kompol M. Fadhlan, S.H.,S.I.K.,M.H. dalam sambutannya menegaskan bahwa situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten Rembang saat ini masih kondusif dan terkendali. Namun, ia mengingatkan bahwa potensi perubahan situasi tetap ada, sehingga perlu diantisipasi dengan baik.

Kompol Fadhlan juga menekankan pentingnya koordinasi antara pihak KPU dan Kecamatan, terutama dalam mensosialisasikan pemilihan kepada pekerja di perusahaan. Ia juga meminta agar PPK dilatih kembali untuk meminimalisir kendala teknis yang mungkin terjadi.

“ Terkait anggaran, kami berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu kegiatan pengamanan Pilkada. Kami juga berharap agar tempat tinggal dan konsumsi untuk rekan-rekan yang bertugas dapat disediakan dengan baik,” tambahnya.

Fadhlan menambahkan, pentingnya peta kerawanan dan pengawasan ekstra terhadap proses penghitungan suara. Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Rembang melaporkan bahwa dana hibah untuk KPU, Bawaslu, Polri, dan TNI sudah digeser 100% guna memastikan kelancaran Pilkada.

Rapat koordinasi berakhir pada pukul 13.00 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif. Wakapolres Rembang berharap agar seluruh pihak dapat bekerja sama dan menjaga situasi tetap kondusif hingga pelaksanaan Pilkada selesai.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang