REMBANG – Polres Rembang (01/07/2024), Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara tahun 2024, Polres Rembang menggelar acara Tasyakuran dan Doa bersama dengan seluruh anggota polres rembang di Halaman Mapolres Rembang. Rangkaian acara tersebut dengan Pemotongan kue dan Tumpeng di lanjut Doa bersama yang di pimpin oleh Iptu Danang. Pemotongan Kue Dan Tumpeng tersebut diberikan ke pada NRP tertua Aiptu Karyono dan termuda Bripda Moh Abil Fida

Wakapolres Rembang Kompol Muhammad Fadlan, S.H.,S.I.K menyampaiakan dalam kegiatan Tasyakuran ini sebagai wujud bersyukur dan semoga ke depan kita harapkan bisa menjadi lebih baik di dalam melayani, melaksanakan apa yang menjadi harapan masyarakat dan tentunya kita berdoa agar kita semua bisa menjaga, mengawal, mengantarkan Indonesia ini menuju Indonesia Emas di tahun 2045.

Tujuan digelarnya doa bersama ini merupakan salah satu sarana untuk mengajak personel Polri agar senantiasa bersyukur dapat menjadi bagian dari insan Bhayangkara, ungkapnya. “Selain untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-78, doa bersama ini juga sebagai pengingat personel Polri untuk mewujudkan rasa syukur dengan cara senantiasa bekerja dengan tulus dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” ungkap Wakapolres.

Sebagaimana diketahui, tahun ini akan digelar pesta demokrasi 2024 baik pemilihan Gubernur maupun Bupati. Wakapolres juga mengajak masyarakat dan para tokoh masyarakat untuk menyukseskan Pemilu yang aman dan damai. “Saya mengajak seluruh elemen untuk bersama menyukseskan pemilu tahun ini dengan turut serta merawat persatuan bangsa dan menangkal segala bentuk hoax, ujaran kebencian dan isu sara yang dapat mengancam keutuhan bangsa,” lanjut Kompol Fadhlan.

Lebih lanjut melalui doa bersama ini, Kapolres juga berharap terjalin silaturahmi dan kebersamaan yang harmonis antara institusi Polri dengan seluruh stakeholder dan masyarakat di Rembang. “Melalui ajang silaturrahmi diharapkan bisa menjadi perekat antar umat beragama di daerah ini. Terlebih pada bulan November 2024 nanti akan digelar Pilkada secara serentak. Pesta demokrasi lokal tersebut harus berjalan lancar aman, damai dan sukses,” tegasnya.

Acara doa bersama tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun sebagai wujud rasa syukur atas Hari Bhayangkara tahun 2024.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Nanang Haryono