Sukoharjo – Peringati Hari Kesadaran Nasional, Polres Sukoharjo menggelar upacara bendera yang diikuti pejabat utama polres sukoharjo, Kapolsek, anggota dan ASN Polri di Lapangan Presisi Porles Sukoharjo, Senin (18/03/2024) pagi.

Wakapolres Sukoharjo Kompol Pariastutik selaku Inspektur upacara menyampaikan amanat bahwa pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional ini memiliki tujuan dan makna yang penting, yaitu sebagai sarana untuk memupuk jiwa kepahlawanan, kesadaran dan rasa kebangsaan serta memupuk jiwa disiplin bagi seluruh anggota polri maupun ASN Polri.

“Selain itu juga sebagai sarana komunikasi antara pimpinan dengan seluruh personil untuk memberikan anev dan informasi perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Polres Sukoharjo, sehingga dapat menciptakan kesamaan visi dan misi serta terbangunnya komunikasi yang harmonis dan sinergis yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas operasional organisasi,” terang Kompol Pariastutik.

Selesai upacara, dalam kesempatan ini pula, Pariastutik juga menekankan kepada Anggota Polres Sukoharjo yang masuk dalam Program Polisi RW agar terus hadir ditengah – tengah masyarakat untuk memberikan imbauan, edukasi serta memperkenalkan diri kepada tokoh masyarakat maupun warga dilingkungannya.

“ Dengan Kehadiran rekan – rekan sebagai Polisi RW, rekan rekan semua bisa mencegah gangguan kamtibmas dilingkungan masing – masing, apalagi saat ini bulan Ramadhan,” ucap Kompol Pariastutik.

Pariastutik berharap, peranan Polisi RW bisa dirasakan oleh warga masyarakat apalagi pada bulan Ramadhan, karena selama Ramadhan gangguan kamtibmas sangat tinggi seperti, tawuran antar warga atau remaja, petasan, konvoi dengan knalpot brong, balap liar.

“ Harapanya, gangguan kamtibmas selama Ramadhan bisa kita tekan, sehingga masyarakat dalam menjalani bulan Ramadhan ini bisa lancar dan nyaman,” pungkasnya.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng