September 30, 2022
Jawa Tengah
Berita Current Issue Headlines Indepth Jelajah Wawancara

Wakil Sekretaris MUI Pusat, Hamam Asy’ari S.H., M.H. Puji Pemerintah dan Polri Mengawal Mudik dan Arus Balik Lebaran Tahun Ini

Jakarta – Wakil Sekretaris MUI Pusat yang Juga Sebagai Pembina Pesantren Al Falah As Sofwaniyah Brebes, Hamam Asy’ari S.H., M.H.
menilai bahwa masyarakat yang mudik Lebaran 2022 membludak karena tidak bisa pulang ke kampung halaman selama dua tahun lantaran pandemi Covid-19.

Karena itu, dia mengapresiasi Pemerintah dan Polri yang berkolaborasi dengan Kemenhub serta stakeholder lainnya dalam menyiapkan langkah untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas. Berdasarkan pantauannya, pihak kepolisian dan aparat lain berhasil membuat mudik tahun ini cukup kondusif.

“Kepolisian sangat sigap dan siap dalam menangani kepadatan lalu lintas selama arus mudik maupun balik pada Lebaran 2022,” ungkap Wakil Sekretaris MUI Pusat tersebut. jakarta, Jumat (12/5).

Ia menyatakan bahwa Polri dan pemerintah berhasil berkolaborasi dengan lembaga lain dalam menunjang strategi antisipasi arus mudik. Polri tidak hanya menurunkan lebih dari 100 ribu anggotanya, tetapi juga kerjasama dengan Pemerintah serta berkolaborasi dengan Kemenhub dan institusi lain untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

Di sisi lain, ia menilai suksesnya arus mudik tahun 2022 ini juga karena dukungan dari ketersediaan infrastruktur yang memadai berkat Presiden Jokowi yang telah mempersiapkan infrastruktur transportasi yang baik, sehingga  memberikan efek luar biasa bagi masyarakat luas.

Dimana manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat, pemudik juga merasakan
kemudahan dan kelancaran dalam malaksanakan perjalanan dengan pembangunan infrastruktur yang masif, membuat arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini lancar.

dapat kita lihat bersama walaupun masih ada terjadinya kemacetan di beberapa ruas tol atau non tol, hal ini tidak berlangsung lama karena ketersediaan infrastruktur & transportasi sehingga mampu menjauhkan masyarakat dari kepadatan dan kemacetan.

Oleh dari itu kita patut apresiasi terhadap kinerja Polri & Pemerintah dalam pengawalan mudik dan arus balik Lebaran 2022 yang berjalan lancar.