SEMARANG – Warga di Jalan Pisang RT 2 RW 3 Kelurahan Sekaran Kecamatan Gunungpati Semarang, Kamis (3/10/2024), geger karena ada mahasiswa Unnes ditemukan tewas tergantung di dalam kamar kos, Kamis (3/10/2024).

Mahasiswa tersebut bernama Very Ivandi Sinaga warga Pontianak. Very ditemukan tewas tergantung di kamar kosnya.

Warga pun memadati lokasi kejadian ingin melihat langsung kondisi jenazah.

Ketua RT 02, Suratman mengatakan, Very ditemukan tewas pada pukul 18.00. Namun dirinya tidak mengetahui pasti kapan pria itu meninggal dunia. Saat ditemukan kondisinya tewas gantung diri.

“Jenazah itu diketahui dari pengelola kosan. Karena keberadaan pria itu sejak kemarin tidak muncul,” ujarnya kepada tribunjateng.com.

Menurutnya, Very merupakan mahasiswa Unnes Fakultas MIPA semester 5. Very ngekos di wilayahnya sejak semester awal.

“Pria itu sama sekali belum laporan ke ketua RT,” tuturnya.

Ia mengatakan, Very selama di kos dikenal orang tertutup. Dirinya hanya mendengar Very sedang memainkan game.

“Paling kami dengar ngegame. Kalau masalahnya apa saya tidak tahu,” ujarnya.

Sementara itu teman satu kos, Donny Satria mengatakan Very baru satu tahun ngekos di tempatnya. Very dikenal dengan orang yang tertutup.

“Jarang interaksi dengan kami-kami,” imbuhnya.

Dia tak mengira teman satu kosnya ditemukan tewas.

Awal dirinya tak mengetahui bahwa Very tewas tergantung. “Saya tidak tahu tadi habis makan. Tiba-tiba pas datang ada kejadian ini,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini jarang bertemu dengan Very meski satu kos. Biasanya dirinya ketemu saat Very ke kamar mandi.

“Very punya pintu akses dua. Kalau kami cuma satu. Paling kalau ketemu saat di kamar mandi. Terakhir ketemu dua atau seminggu yang lalu itu habis dari kamar mandi cuma nyapa,” imbuhnya.

Donny mengatakan setiap subuh selalu mendengar suara Very masih bermain game di kamarnya. Namun dirinya tidak tahu apa yang dimainkan oleh Very.

“Suara ngegamena kenceng tapi tidak tahu ngegame apa,” tandasnya.

sumber: TribunBanyumas.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai