Berita

Waspada Curanmor & Pencurian Rumah Kosong saat Nataru, Polisi Kerahkan Resmob

SEMARANG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Tengah mengerahkan pasukan Reserse Mobil (Resmob) dalam pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Para anggota Resmob Polda Jateng nantinya melebur dengan anggota masing-masing Polres di wilayah saat bertugas di titik rawan kejahatan.

“Kejahatan yang kita waspadai jelang Nataru ada dua yakni pencurian rumah kosong dan curanmor,” kata Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Johanson Simamora saat ditemui di Mapolda Jateng, Kamis (7/12/2023).

Ia menuturkan, masyarakat yang akan melakukan libur Nataru hendaknya tetap melakukan pengamanan pribadi seperti menitipkan rumah kosong yang ditinggalkan ke RT, RW dan maupun securty setempat.

Kemudian menyimpan barang-barang berharga sebaik mungkin hindari bepergian di jam rawan sendirian.

“Kami juga bekerjasama dengan bagian intel dan Polres. Bagian Karoops nantinya juga nanti ada operasi lilin,” terangnya.

Terpisah, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi mengatakan, telah menyiapkan 9.700 personel untuk menghadapi libur Nataru.

Pengerahan anggota ini dilakukan lewat Operasi Lilin Candi dari 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

Ribuan anggota disebar ke obyek vital, tempat wisata, semua termasuk tempat perayaan saat pergantian tahun, dan tempat ibadah.

“Anggota nanti disebar di masing-masing pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu yang akan kita bagi berdasarkan kerawanan daerah. Adapula pos pengamanan gereja di 3.720 titik,” katanya selepas Rakor persiapan Nataru Forkompimda Jateng di Kota Semarang, Selasa (5/12/2023).

 

Polda Jateng, Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Polres Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Polres Banjarnegara, Polrestabes Semarang, Polres Batang

Related Posts

1 of 21,449