November 30, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Waspada Penyebaran Paham Radikal, Divhumas Polri dan Polres Tangerang Selatan Gelar Focus Group Discussion

Jakarta – Divisi Humas Polri beserta Polres Tangerang Selatan mengelar Focus Group Discussion (FGD) Dalam Rangka Kegiatan Kontrak Radikal dengan mengusung tema “Terorisme adalah musuh kita semua” di Aula Lt. 4 Polresta Tangerang Selatan, yang dibuka Wakapolresta Tangerang Selatan, Kp. Yudi Permadi, S.S., S.I.K. Kamis (17/11).

Dalam sambutannya Wakapolres Tangerang Selatan mengucapkan terimakasih kepada Tim Divisi Humas Polri dalam kegiatan FGD Kontra Radikal di Polres Tangerang Selatan, diharapkan dengan adanya masukan dari Ketua Tim Divisi Humas Polri dan Narasumber dapat memberikan ilmu bagi kami semua dan dapat mencegah adanya paham Radikal di masyarakat Wilayah Tangerang Selatan.

Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K, M.H. selaku Pendamping Ketua Tim Div. Humas Polri mengucapkan terimakasih kepada Polres Tangerang Selatan dan Tamu Undangan yang telah menyediakan tempat dan waktu untuk menyelenggarakan kegiatan FGD ini. Divisi Humas Polri bekerjasama dengan Densus 88, BNPT, dan Baintelkam dalam rangka Kontra Radikal terkait Terorisme dan juga kami menghadirkan Narasumber yang langsung terjun di lapangan terkait kasus terorisme, dan diharapkan dapat memberikan penjelasan kepada kita semua terkait Terorisme.

Bpk. M. Nasir menyampaikan, “Tahapan awal masuk nya orang ke dalam lingkaran Terorisme adalah karna tidak menghargai perbedaan dan merasa paling benar, adanya perasaan tidak mendapatkan keadilan sehingga mudah menerima semua ajaran dan akan menjadi tidak peduli”. Oleh sebab itu perlunya komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam penanganan dan pencegahan terkait paham radikal, hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama.

Ketua FKUB Bpk H Fachrudin Zuhri, M.Si memberikan tanggapan untuk kegiatan FGD Kontra Radikal dari Tim Divisi Humas Polri Materi dan Nara Sumber dalam kegiatan FGD ini sangat luar biasa dalam memberikan masukan dan wawasan bagi kami semua. Kami FKUB Kota Tangerang Selatan akan terus membantu tugas Polri dan Pemerintah dalam permasalahan terkait umat beragama. Kita harus waspada di lingkungan kota atas ada nya sesuatu yang baru agar masyarakat tidak segan untuk melapor adanya potensi gangguan kamtibmas di daerahnya. Untuk itu diperlukan adanya sinergitas antara FKPD dan Tokoh di masyarakat. Tutup Ketua FKUB diwakilkan oleh Bpk H Fachrudin Zuhri, M.Si

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakapolres Tangerang Selatan, Pejabat Utama Polres Tangerang Selatan, Ketua Tim Divisi Humas Polri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga dan Tim, Ketua FKUB Bpk H Fachrudin Zuhri, M.Si, Narasumber Mitra Densus 88 AT Polri Bpk M. Nasir Abas, Tokoh Lintas Agama Bpk Dwi Wiratna perwakilan gereja helena, Bpk Wayan Naraisa perwakilan Pure, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Kesbang Linmas Kota Tangerang Selatan, Perwakilan MUI Tangerang Selatan KH. Hasan Mustofi, MH, perwakilan FKUB H. Ahmad Sopiyan S.Pd., Ir. Andreas. S. Darma, Pdt. Dr. Thomas Kartomo, Drs. Ida Ketut Ananta, M. M. Pandita Tjen Eddy Sastro, Heriyanto