Sukoharjo – Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, menghadiri kegiatan Wisanggeni Bersholawat di Gudang Wisanggeni, Desa Trangsan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (1/9/2024).

Kegiatan sholawat yang menghadirkan Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf tersebut dihadiri kurang lebih 3000 orang.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, mengatakan bahwa peran alim ulama dan tokoh agama sangat berpengaruh dalam harkamtibmas, terlebih dalam membina masyarakat baik mencegah maupun menjauhi kriminalitas, konflik sosial, hingga gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa peran Ulama sangatlah penting dalam membantu Kepolisian terkait pencegahan paham radikalisme hingga terorisme.

“Untuk itu, disini kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memupuk kebersamaan polri bersama ulama, santri dan jamaah untuk selalu bersinergi,” ujarnya.

“Mari kita ciptakan kerukunan dan kebersamaan agar tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk. Dan juga bersinergi dalam rangka cegah tangkal radikalisme dan intoleransi,” tandas Kapolres.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Sukoharjo, Polisi Sukoharjo, Artanto, Ribut Hari Wibowo