Tumbang Mangkutup – Personel Ditpolairud Polda Kalteng yang bertugas di Mako Perwakilan Mangkutup, Das Kapuas melaksanakan Pemolisian Masyarakat (Polmas) dengan sasaran masyarakat yang berdomisili di sekitar Mako Perwakilan Mangkutup, Senin (22/01/24) pagi.

“Kegiatan Polmas tersebut dilaksanakan guna meminimalisir pelanggaran dan mengantisipasi tersebar luasnya informasi palsu (hoaks),” terang Bripka Dadi Ariyanto selaku Ka Mako Perwakilan Mangkutup.

Selain itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melalui Dirpolairud Kombes Handono Subiakto, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan, bahwa hal ini dilaksanakan karena maraknya penyebaran berita palsu melalui media sosial membuat sehingga membuat sebagian orang merasa cemas dan kurang percaya terhadap berita-berita yang disebar.

“Oleh sebab itu, kami lakukan pencegahan melalui kegiatan Kepolisian, salah satunya kegiatan Polmas,” ujar Dirpolairud.

Dirpolairud juga menambahkan, dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan serupa pada seluruh Das melalui jajarannya yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah untuk mendukung berlangsungnya Pemilu yang damai. (Jak)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng