Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten lamandau menggelar Apel Siaga dan Gelar Peralatan dalam rangka Kesiapan Menghadapi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di lapangan Kantor Bupati lamandau, Selasa (27/8/2024) pagi.

Apel ini dipimpin oleh Pj. Bupati lamandau Said Salim dan dihadiri Kapolres lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K, dan unsur Forkopimda, dan Peserta Upacara Personil TNI, Polri, BPBD Kab.lamandau, Damkar Kab .lamandau, Satpol PP, Batamad serta Satpam Perusahaan.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati lamandau menyampaikan bahwa Apel Siaga dan Gelar Pasukan ini penting untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten lamandau. Ia berharap kegiatan ini dapat menghasilkan aksi nyata dalam mengurangi risiko bencana.

Kita harus berupaya mengantisipasi berbagai kemungkinan bencana secepat mungkin, sehingga potensi terjadinya penyebaran karhutla yang luas tidak terjadi lagi di seluruh wilayah Kabupaten lamandau atau setidaknya kita mampu meminimalisir luasan dan dampaknya.

Dengan koordinasi yang baik dan upaya bersama, kita dapat menghadapi potensi bencana musim kemarau ini dengan lebih siap dan mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan.

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, Lamandau, Kepolisian Resor Lamandau, Polisi Lamandau, Bronto Budiyono