REMBANG – Polres Rembang Polda Jateng menerjunkan anggotanya dengan bersenjata untuk mengawal setiap armada pengangkut logistik pemilu, sebagai upaya untuk memastikan pendistribusian logistik Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

Saat ditemui usai pelepasan armada pengangkut logistik Pemilu 2024 di gudang KPU Kabupaten Rembang di Desa Tireman Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang, Kamis (08/02) malam, Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Kompol Bambang Sugito, S.Sos., M.H. mengatakan, untuk pengamanan distribusi logistik, setiap armada dikawal satu personel bersenjata.

“ Untuk satu kecamatan itu ada personil dari Polres plus dari Polsek ngawal sampai ke tingkat PPK dan seterusnya sampai ke tingkat TPS akan kita kawal agar aman,” ujar Bambang.

Ia mengatakan, belum ada kerawanan untuk distribusi logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Rembang. Jika pun ada potensi kerawanan, itu lantaran faktor kondisi geografis.

“ Untuk jalur rawan longsor, kita melakukan koordinasi dengan Polsek setempat apakah ada bencana atau tidak. Jika ada bencana, kita sampaikan ke KPU untuk ditunda,” ungkap Bambang.

Sementara itu, Bawaslu Kabupaten Rembang juga membuat instruksi kepada jajaran Panwascam untuk juga melaksanakan pengawasan distribusi di masing-masing Kecamatan.

Selain itu, Bawaslu akan melakukan pengawasan secara berjenjang dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024. Di tingkat Kecamatan akan diawasi Panwascam, di tingkat Desa oleh pengawas Desa, dan di TPS oleh pengawas TPS.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama