Banyumas –  Bhayangkari Cabang Banyumas menunjukkan perannya dalam mendukung tugas Polri. Khususnya, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banyumas, Ny. Enny Hendri Yulianto. Ia menjelaskan peran Bhayangkari mendukung tugas suami sebagai anggota Polri.

“Sebagai istri polisi, Bhayangkari memiliki peran penting dalam menciptakan ketertiban mulai dari keluarga. Misalnya, kami selalu mengingatkan keluarga untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas saat mengendarai kendaraan” katanya saat diwawancarai RRI.

Enny menekankan pentingnya menjadi contoh yang baik di lingkungan sekitar, dimulai dari kedisiplinan dalam keluarga. Hal-hal kecil seperti menggunakan safety belt, tidak menggunakan knalpot bising, dan menaati peraturan lalu lintas.

Menurutnya, dukungan tersebut dimulai dari keluarga, dengan memastikan bahwa anggota keluarga mematuhi peraturan yang berlaku. Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari tahun ini menjadi bukti nyata bahwa sinergi antara keluarga polisi dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang lebih kondusif.

Peran Bhayangkari ini menjadi semakin penting, terutama dalam situasi saat ini di mana kesadaran masyarakat terhadap aturan masih perlu ditingkatkan. Melalui kegiatan edukatif dan partisipasi aktif, Bhayangkari berharap dapat membangun kesadaran hukum dalam masyarakat.

“Jadi harapan kami dengan kami memberikan contoh Di sekitar harapannya bisa mendukung ya Untuk tugas Polri ini dalam menciptakan keamanan dan ketertiban Bagi masyarakat di Banyumas ini” Ucapnya.

 

Polresta Banyumas, Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Dr. Ari Wibowo, S.I.K., M.H., Pemkab Banyumas, Kabupaten Banyumas, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Kota Banyumas, Polisi Banyumas, Ari Wibowo, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai