HUMBAHAS – Wakapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) Kompol Muslim Amin mengecek sarana dan prasarana kelengkapan pos, diantaranya panel data, peta kerawanan hingga cara bertindak bagi anggota di lapangan dalam pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 2024, Selasa (2/4/24).

Selain itu, Wakapolres juga mengecek kelengkapan peralatan penunjang tugas personel di lapangan agar selalu siap digunakan seperti alat pemberi isyarat lalu lintas (Apil), rompi, rotator bluelight, wifi, toa, dispenser, tempat istirahat pemudik, spiker pabrik addres, CCTV, dan lain sebagainya.

“Operasi Ketupat Toba 2024 akan di selenggarakan pada tanggal 4 Maret s/d 16 Maret 2024. Untuk itu, kita pastikan kesiapan personel di lapangan serta kesiapan sarana dan prasarana penunjang operasional tugas dan berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang merayakan lebaran dan pemudik menjelang lebaran Idul Fitri 2024,” ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada anggota untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin seperti kesehatan gratis, tempat istirahat bagi pengunjung dan pemudik, pengisian angin ban bagi kendaraan, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik dan pengunjung objek wisata yang datang ke wilayah Humbahas.

Dalam pelaksanaan Ops Ketupat kali ini, Polres Humbahas menyiapkan 3 Pos Pengamanan (Pos Pam) dan 1 Pos Pelayanan (Pos Yan). Pos pengamanan l terletak di Pusat kota Dolok sanggul, Pos pengamanan 2 terletak di Aek Silang Kecamatan dolok Sanggul, Pos pengaman yang ke 3 terletak di Desa pearung Kecamatan Paranginan.

“Sementrara Pos Pelayanan terletak di objek wisata Sipinsur Kecamatan Paranginan. Diharapkan dengan kesiapan yang matang ini pelaksanaan lebaran Idul Fitri berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Poldasu