Palangka Raya – Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan sejumlah wartawan, baik dari media daring, cetak maupun elektronik, di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Selasa (2/4/2024) sore.

Kegiatan tersebut, dibuka secara langsung oleh Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. didampingi Kasubbid Multimedia, dan dihadiri seluruh personel Bidhumas Polda setempat.

Dalam sambutannya, Kabidhumas Polda Kalteng menyampaikan bahwa keberhasilan kami dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kalteng ini, tidak terlepas dari peran media yang sangat vital dan menjadi nomer satu.

Kepada wartawan, Kabidhumas juga meminta agar kedepannya kerjasama, komunikasi dan koordinasi, serta kolaborasi yang sudah terjalin agar terus ditingkatkan.

“Oleh itu, mari kita bersama-sama ciptakan wilayah Kalimantan Tengah ini dengan suasana yang positif, aman dan nyaman, melalui pemberitaan-pemberitaan positif yang diinformasikan setiap saat,” ungkap Erlan.

Lebih lanjut, Kabidhumas mengatakan sebagai wadah corong Informasi ke masyarakat, media harus mampu memberikan informasi nyaman kepada masyarakat yang bersifat masif atau himbauan.

“Oleh karena itu, kehadiran pers dalam memberikan informasi yang akurat di tengah masyarakat, terutama menjelang Pilkada 2024 nantinya sangat dibutuhkan. Sehingga masyarakat bisa nemerima informasi yang baik dan benar,” tutup Kabidhumas.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono