Palangka Raya – Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan bantuan kemanusian berupa 1.000 paket sembako kepada korban banjir di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalteng, Rabu (24/1/24) pagi.

Pendistribusian bantuan tersebut, dilepas secara langsung oleh Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Mohammad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, didampingi Irwasda dan seluruh pejabat utama Polda di Lobby Mapolda setempat.

Wakapolda Kalteng menyampaikan, jika saat ini sebagian wilayah di Kalteng sedang dilanda banjir, yang menghambat aktivitas warga sehari-hari.

“Untuk itu bantuan ini kami salurkan sebagai wujud kepedulian Polri, khususnya Polda Kalimantan Tengah terhadap masyarakat yang terdampak banjir,” ungkap Wakapolda usai melepas pendistribusian paket sembako tersebut.

Dijelaskannya, jika penyaluran bantuan sembako ini dilakukan guna meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

“Karena kita sadari, masyarakat tidak dapat melangsungkan aktivitas sehari-hari. Sehingga bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari,” harap Jendral Bintang Satu tersebut.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan, adapun 1.000 paket sembako yang didistribusikan kali ini, terdiri dari beras, minyak goreng, telur dan mie instan serta bahan pokok lainnya.

Kabidhumas juga menerangkan, selain bantuan bagi korban banjir di Kab. Barsel, pihaknya juga mendistribusikan bantuan bagi korban banjir yang berada di wilayah Kab. Barito Utara (Barut) melalui Polres Murung Raya.

“Semoga apa yang kami salurkan ini, bisa bermanfaat dan tentu kami juga telah menyiagakan personel untuk mencegah adanya korban jiwa akibat banjir,” pungkasnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong