SUKOHARJO – TNI Polri di Kabupaten Sukoharjo Kembali menggelar kegiatan Cooling System Pemilu Damai yakni dengan menggelar kegiatan Karya Bakti Penanaman Pohon dan Pengobatan Gratis di wilayah Dukuh Tritis, Desa Kamal, Kecamatan Bulu. Kegiatan ini merupakan upaya dan langkah TNI Polri di Kabupaten Sukoharjo untuk menjaga keamanan serta kondusifitas masyarakat jelang pemungutan suara 14 Februari 2024 mendatang.

“Jadi ini merupakan cooling system dalam mengajak masyarakat mewujudkan Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Sukoharjo,” kata Kasi Humas Polres Sukoharjo Kompol Daryanta, Jumat (12/01/2024).

Kasi Humas menerangkan, dalam kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan aparat TNI Polri di Kabupaten Sukoharjo. “Personel yang hadir meliputi dari Polres Sukoharjo, Brimob, Kodim 0726 Sukoharjo, Grup 2 Kopassus, Brigif 413, dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Dalam kegiatan penanaman pohon ini, TNI Polri Sukoharjo menyiapkan Sejumlah 250 batang bibit pohon ditanam dalam kegiatan tersebut diantaranya bibit pohon pete 150 batang, bibit pohon kopi 75 batang, bibit kelapa genjah, jambu air, alpokat sebanyak 25 batang.

Ditempat terpisah, di Dukuh Lemah Bang Desa Kamal, TNI Polri Sukoharjo menggelar pengobatan gratis kepada warga masyarakat Desa Kamal dan sekitarnya. Pengobatan ini melibatkan Unit Kesehatan Polres Sukoharjo dan Kodim 0726 Sukoharjo.

“Dengan adanya kegiatan ini, situasi kamtibmas selama pemilu semakin aman, damai dan sejuk, serta sinergi TNI Polri semakin kompak dan solid,” lanjutnya.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng