SOLO — Personel Satlantas Polresta Kota Solo, Bripka Indria, membantu seorang ibu-ibu asal Kabupaten Temanggung yang diusir anaknya dan hendak menuju rumah sanak saudara di Karanganyar. Dalam unggahan Instagram @polrestasurakarta, Kamis (11/4/2024) sang ibu bernama Siti.

Polresta Solo menceritakan, Siti oleh sudah naik bus dari Temanggung ke Semarang. Kemudian turun di Solo dan hendak menuju ke rumah kerabatnya yang berada di Karanganyar.

Siti tampak turun dari mobil Polresta Solo dan setelah tiba di Terminal Tirtonadi Kota Solo, Bripka Indria membantunya untuk mencari bus jurusan Karanganyar.

Bripka Indria tampak merangkul Siti dan mengantarnya masuk bus Setia Usaha jurusan Solo-Tawangmangu. Di akhir perjumpaan itu, Bripka Indria mencium tangan Siti. Raut muka Siti senang sekaligus haru dan meneteskan air mata.

Setelah Siti masuk bus Setia Usaha, Bripka Indria dalam video menceritakan Siti kini telah naik bus jurusan Jumapolo, Karanganyar. Bripka Indria juga berpesan kepada para anak agar tetap menghormati orang tua dan jangan berani (melawan orang tua).

“Buat anak-anak sekarang jangan berani sama orang tua, kasihan. Apalagi sampai mengusir dari rumah,” kata Indria dalam video.

Indria juga menyatakan Siti untuk sementara waktu akan tinggal di tempat saudaranya di Karanganyar.
Video unggahan tersebut dibanjiri komentar dari warganet. Mereka menyampaikan keprihatinannya atas perilaku pengusiran orang tua. Unggahan tersebut juga sudah ditonton 26.5000 kali.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono