Jembrana – Selasa (9/4/2024) pukul 19.30 – 21.40 WITA, di masing-masing Masjid yang ada di wilayah Kecamatan Jembrana telah dilaksanakan Perayaan Malam Takbiran dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

Beberapa lokasi kegiatan malam Takbiran antara lain Masjid Agung Baitul Qodim di Kel. Loloan Timur dengan jumlah jemaah sekitar 750 orang, Masjid Addawah di Kel. Loloan Timur dengan jumlah jemaah sekitar 500 orang, dan Desa Air Kuning yang kegiatannya dilaksanakan dengan pawai berkeliling menggunakan 15 unit kendaraan roda 4 dan sepeda motor.

Sebelum pelaksanaan Takbir keliling, Kapolsek Kota Jembrana Iptu Richard Damianus Pengan memberikan arahan kepada pihak terkait agar mengikuti rute yang telah ditentukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Peserta kegiatan meliputi perbekel Desa Air Kuning, kepala kewilayahan, tokoh masyarakat dan agama, remaja masjid, siswa pondok pesantren, dan jemaah/masyarakat Desa Air Kuning dengan jumlah kurang lebih 1500 orang.

Kapolsek Kota Jembrana menerangkan bahwa kegiatan di masjid-masjid lainnya juga berlangsung dengan jumlah jemaah yang berbeda-beda, yang seluruhnya mendapat pengamanan dari personel Polres Jembrana dan Polsek Kota Jembrana.

“Seluruh kegiatan perayaan Malam Takbiran di Kecamatan Jembrana berjalan dengan lancar dan mendapat pengamanan dari personel kepolisian yang terploting sesuai sprin,” jelasnya.

sumber : Humas Polres Jembrana

 

Polres Jembrana, Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., Lapor Ngabuburit Bli, Kabupaten Jembrana, Pemkab Jembrana, Jembrana, Polda Bali, Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., Kabidhumas Polda Bali