Jembrana – Bertempat di Lapangan Apel depan Mako Polres Jembrana (9/42024), Waka Polres Jembrana Kompol I Made Katon, S.H. memimpin apel kesiapan dalam rangka pengamanan takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut diantaranya Kabag Ops Polres Jembrana, Kabag SDM, Kabag Log, serta sejumlah pejabat dan personel Polres Jembrana lainnya dengan jumlah keseluruhan 146 orang.

Sebelum pelaksanaan Apel, Kasi Propam melaksanakan pengecekan kehadiran terhadap personel yang terlibat dalam pengamanan Takbiran.

Seijin Bapak Kapolres, Wakapolres Jembrana memberikan arahan agar personel yang sudah terploting menempati pos yang sudah ditentukan pada jalur utama, serta tetap mewaspadai ancaman terorisme dan kerawanan yang tertuang dalam Renops Ops Ketupat Agung 2024.

“Masing-masing Padal/personil dapat mempedomani situasi yang ada pada sekitar dan apabila sekira situasi sudah aman agar dapat menyesuaikan untuk melaksanakan apel konsolidasi di Mako Polres Jembrana,” jelas Waka Kompol Made Katon.

Kabag Ops Polres Jembrana menekankan pentingnya komunikasi antara personel yang melakukan pengamanan di lokasi takbiran, baik di masjid maupun di jalur utama, serta mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan adanya takbir keliling meskipun MUI Jembrana tidak memberikannya.

“Apabila ada takbir keliling menggunakan badan jalan agar dihimbau tidak lama menggunakan jalan supaya tidak menghambat arus lalu lintas,” imbuh Kabag Kompol I.B. Pt. Mertayasa.

Pihaknya juga menambahakan, untuk personil Polres Jembrana sewaktu-waktu dapat digeser untuk melakukan pengamanan di Desa Air Kuning maupun di Desa Yehsumbul, agar personil tetap semangat dalam melaksanakan tugas.

sumber : Humas Polres Jembrana

 

Polres Jembrana, Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., Lapor Ngabuburit Bli, Kabupaten Jembrana, Pemkab Jembrana, Jembrana, Polda Bali, Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., Kabidhumas Polda Bali