Polres Lamandau – Antisipasi terjadinya tindak kejahatan Piket Fungsi gabungan Polres lamandau melaksanakan Patroli, rabu (24/04/24) pagi.

Patroli yang dilakukan secara rutin ini dalam rangka untuk cipta kondisi merupakan Patroli gabungan dari beberapa Satuan Fungsi (Satfung) diantaranya Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Intelkam, SPKT hingga Sipropam Polres lamandau.

Kegiatan yang dipimpin oleh Pawas kasat tahti Ipda Sudartin dengan menyasar pada pusat keramaian, Obyek Vital, pemukiman Warga, tempat tongkrongan, Miras, hingga daerah yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolres lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K. , melalui Pawas kasat tahti Ipda Sudartin mengatakan bahwa kegiatan Patroli yang rutin dilaksanakan oleh Personel gabungan Piket Fungsi ini sebagai upaya untuk mencegah serta meminimalisir aksi kejahatan serta meningkatkan keamanan dan mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas, sehingga Masyarakat bisa dengan aman dan nyaman beraktivitas.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Patroli tersebut, Petugas memberikan Imbauan kepada masyarakat yang masih beraktivitas agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, serta apabila melihat maupun menemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera dapat melaporkan ke kantor Polisi terdekat.

Selama kegiatan Patroli dalam rangka Cipta Kondisi tersebut berlangsung dan berakhir, tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas maupun hal-hal yang menonjol. Situasi Kamtibmas pun terpantau aman dan lancer.

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau