HUMBAHAS – Polres Humbahas bersama jajaran polsek kerap melaksanakan ngopi bareng bersama masyarakat serta tokoh pemuda, tokoh adat maupun tokoh agama. Forum tidak formil ini diklaim sebagai bentuk sikap humanisme Polres Humbahas. (21/01/2024)

Kegiatan Ngopi Bareng ini dilaksanakan diseluruh perdesaan yang disana juga akan hadir anggota kepolisian dari jajaran polsek guna menerima masukan positif bagi seluruh elemen masyarakat di wilayah kabupaten humbahas.

Sebagaimana biasanya, banyak masyarakat serta para tokoh yang hadir di forum itu serta tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyampaikan uneg-uneg terkait situasi sosial dan fakta lapangan yang terjadi di wilayah hukum Polres Humbahas.

Mulai dari penanganan kasus narkoba, curanmor serta sikap anggota kepolisian yang terkadang dinilai lamban dalam menangani suatu kasus.

Sebuah adagium menyatakan Lawan dalam berdebat adalah Kawan dalam berfikir.

Itulah sikap yang tampak dari Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SH SIK MH untuk menjawab satu demi satu pertanyaan yang ditujukan padanya.

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SH SIK MH menjawab dengan cerdas, cermat dan tepat. Jawabannya sesuai tupoksi selaku panglima hukum di wilayah kabupaten Humbang Hasundutan.

“Kita tidak boleh masuk pada ranah yang dimana secara tidak langsung atau langsung kita terlibat di dalamnya.
Kalau mau jadi penggaris jadilah penggaris dari besi, agar dalam menggaris tegak lurus “ ucap AKBP Hary.

Sejumlah masyarakat dan para tokoh kabupaten Humbahas memgapresiasi langkah Polres Humbahas dalam menginisiasi ngopi bareng tersebut.

ini sikap persuasif yang menonjolkan sisi humanis polisi. Sekaligus sikap kekeluargaan yang dibangun Polres Humbahas dengan masyarakat dan para tokoh-tokoh di kabupaten Humbahas.” ucap salahsatu masyarakat

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Poldasu, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong