Semarang – Wanita berinisial RA (28) warga Godong, Grobogan, ditemukan tewas bersimbah darah di dalam kamar kosnya di Peterongan Timur, Kota Semarang. Tetangga kosnya sempat melihat sosok pria membawa pisau. Sosok pria tersebut juga terekam kamera CCTV saat masuk ke kos dengan cara memanjat pagar.

Dalam rekaman CCTV yang dilihat detikJateng, pria misterius itu awalnya memarkir motornya di depan musala yang berada di seberang kos. Kemudian pria itu memanjat pagar rumah sebelah kos dan naik ke balkon lantai dua kos. Kamar kos korban berada di lantai dua.

Saat jam di CCTV menunjukkan pukul 00.30 WIB, Jumat (18/10), pria bercelana pendek itu terlihat keluar dari kos-kosan lewat pintu utama lalu pergi meninggalkan lokasi.

“Dari CCTV keliatan dia naik pagar itu terus naik,” kata Ketua RT 6 RW 1 Kelurahan Peterongan, Joko Wahyudi di lokasi, Jumat (18/10/2024).

Peristiwa pembunuhan itu sempat dipergoki tetangga kos korban. Saat itu saksi tersebut mendengar kegaduhan dan mencoba membuka pintu kamar korban dan melihat pelaku sedang memegang pisau.

“Tetangga kos sempat dengar ada teriakan. Infonya tadi sempat dibuka pintunya tapi melihat ada laki-laki bawa pisau,” ujar Joko.

Sementara itu salah satu warga sekitar, Kiki, mengatakan dia sempat melihat pria yang sama dengan yang ada di rekaman CCTV. Menurut Kiki, gerak-gerik pria itu tampak mencurigakan. Saat dipanggil, pria itu langsung kabur.

“Sekitar jam 22.00 WIB itu saya lihat laki-laki naik motor CBR, mencurigakan. Baru saya panggil langsung pergi. Cirinya sama seperti di CCTV itu,” ujar Kiki.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, mengatakan korban diduga tewas dibunuh. Pelakunya masih dalam pengejaran.

“Korban ditemukan dalam posisi tengkurap dengan luka sobek di lengan sebelah kiri dan pinggang sebelah kiri,” kata Irwan lewat pesan singkat.

“Lagi penyelidikan di lapangan, ini saya sama anggota,” imbuh Kasat Reskrim Polrestabes Semarang Kompol Andika Dharma Sena lewat telepon.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai