BANYUWANGI – 157 orang ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terima penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia. Penyematan tanda kehormatan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Festiyandani, hadir juga Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono diwakili Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka serta Forkopimda di Pendopo Sabha Swagata Blambangan , Rabu (14/8/2024).

Ipuk dalam sambutannya menyampaikan penghargaan ini hendaknya diterima tidak hanya sekedar sebagai penghargaan belaka, tetapi sebagai motivasi bagi ASN untuk meningkatkan semangat dan etos kerja dalam meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Kita ketahui bahwa penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya merupakan wujud penghargaan dari Presiden RI bagi PNS yang dalam melaksanakan tugasnya yang menunjukkan loyalitas, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan, serta telah bekerja tanpa cacat-cela sebagai seorang pamong praja,” kata Ipuk Festiyandani.

Dikatakan Ipuk, kegiatan penghargaan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Republik Indonesia, bisa dimaknai sebagai bentuk apresiasi dan pembinaan untuk memupuk kedisiplinan, kesadaran, serta tanggung jawab sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat dalam kehidupan sosial.

“Disamping itu penghargaan ini tentu juga diharapkan dapat untuk meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai seorang abdi negara dalam kedinasan, maupun sebagai abdi masyarakat dalam kehidupan masyarakat,” tutur Ipuk.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono diwakili AKBP Dewa Putu Eka selaku Wakapolresta Banyuwangi menambahkan, selain sebagai seorang PNS yang melayani masyarakat, PNS juga adalah seorang anggota masyarakat di lingkungan kita masing-masing, sehingga diharapkan juga dapat menjadi teladan dilingkungannya.

“Mari sebagai seorang ASN, kita memberikan teladan bagi sekitar kita dalam tingkah laku dan perbuatan kita. Apalagi sebentar lagi kita memasuki pilkada di tahun 2024. Mari jaga netralitas seorang ASN termasuk juga TNI – Polri sesuai dengan ikrar yang telah kita lakukan,” imbuh AKBP Dewa Putu.

Sementara itu Ilzam Nuzuli, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Banyuwangi melaporkan Satyalancana Karya Satya dianugerahkan kepada PNS yang dalam melaksanakan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan, serta bekerja terus menerus paling kurang 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun dan telah memenuhi persyaratan yang ditentukan.

“Adapun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Banyuwangi yang akan menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya pada saat ini nk dengan jumlah 157 orang,” terang Ilzam Nuzuli.

Sumber : www.wartahukum.net

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono