Banyuwangi – Pria paruh baya mengenakan kaos oblong dan celana komprang tergeletak di trotoar dalam kondisi tak bernyawa. Temuan jasad pria ini menggegerkan Warga Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Lateng, Banyuwangi.
Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin mengungkapkan bahwa jenazah pria tanpa identitas itu ditemukan warga setempat pada Sabtu (30/3/2024) pukul 07.15 WIB.

“Lokasinya di trotoar. Saat itu sudah banyak warga yang beramai-ramai melihat,” kata Kusmin.

Warga langsung melapor ke Polsek terdekat. Mendapat laporan polisi bersama petugas medis pun segera mendatangi lokasi.

“Kami periksa dan tidak ditemukan tanda kekerasan. Jenazah selanjutnya dibawa ke RSUD Blambangan,” ujar Kusmin.

Dari hasil identifikasi dan penggalian informasi, salah seorang warga mengaku mengenali jasad korban dan langsung menghubungi pihak keluarga korban. Diketahui korban bernama Yoyok Sumaryono, warga Lingkungan Suko, Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Kepada polisi keluarga menyebut korban mengalami gangguan kejiwaan. Dia sempat menjalani perawatan di layanan Jiwa licin.

“Ia sempat dirawat di Layanan Jiwa Puskesmas Licin. Ia juga sempat dirawat keluarga di Sumenep tapi kemudian kabur dan kembali ke Banyuwangi,” terang Kusmin.

Usai dilakukan pemeriksaan, keluarga menolak dilakukan autopsi. Keluarga meminta jenazah langsung dimakamkan.

“Keluarga menolak autopsi. Sehingga selanjutnya jenazah diantar ke rumah duka di Lingkungan Suko, Kelurahan Gombengsari,” tandasnya.

 

Polda Jatim, Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, Kabidhumas Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono